Thursday, April 18, 2024
spot_img

Perjalanan Kisah Cinta Johnny Depp dan Amber Heard Hingga Berakhir di Persidangan

Hi!Pontianak – Persidangan terkait kasus pencemaran nama baik antara Johnny Depp dan mantan istrinya, Amber Heard, mencapai babak akhir pada Rabu, 1 Juni 2022 lalu. Dalam persidangan tersebut, pengadilan memutuskan bahwa Amber terbukti bersalah dan melakukan tindakan pencemaran nama baik. Karena itu, Johnny dinyatakan menang dalam persidangan tersebut.

Persidangan kasus pencemaran nama baik ini sebenarnya bermula sejak Maret 2019, dua tahun setelah mereka resmi bercerai pada Januari 2017. Amber Heard diketahui menggugat cerai Johnny pada Mei 2016 dengan alasan perbedaan yang tidak dapat didamaikan.

Menikah pada 3 Februari 2015, Johnny dan Amber hanya membina kehidupan rumah tangga selama sekitar dua tahun. Lantas, bagaimana kisah perjalanan cinta Johnny Depp dan Amber Heard dari awal perkenalan hingga berakhir di persidangan? Berikut pemaparannya :

Johnny Depp dan Amber Heard bertemu pada 2009

Johnny dan Amber bertemu pertama kali saat syuting film The Rum Diary pada 2009. Di momen tersebut, Johnny dan Amber sebenarnya telah memiliki hubungan asmaranya masing-masing. Johnny menjalin hubungan dengan penyanyi dan aktris Prancis, Vanessa Paradis. Sementara itu, Amber berkencan dengan pelukis dan fotografer Amerika Serikat (AS), Tasya van Ree.

Di pengadilan, Johnny mengenang kembali pertemuannya dengan mantan istrinya. “Dia penuh perhatian, dia penyayang, dia pintar, dia baik, dia lucu, dia pengertian. Kami memiliki banyak kesamaan,” kata Johnny.

Di pengadilan, Amber juga mengungkapkan interaksi awalnya dengan Johnny. “Kami berbicara tentang buku dan musik, puisi. Penulis yang tidak jelas dan buku-buku menarik serta potongan puisi yang belum pernah saya dengar,” kata Amber.

Johnny Depp jatuh cinta pada Amber Heard pada hari pertama press tour di 2011

Kisah Cinta Johnny Depp dan Amber Heard dari Awal hingga Berakhir di Persidangan (2)
Aktor AS Johnny Depp (kanan) dan isteri Amber Heard (kiri) berpose untuk fotografer di karpet merah. Foto: Justin Tallis / AFP

Depp mengatakan kepada penonton di Santa Barbara International Film Festival bahwa dia menyadari dia jatuh cinta pada Heard saat mereka bertemu kembali untuk press tour film The Rum Diary.

Lalu pada 25 Oktober 2011, Johnny dan Amber debut di momen red carpet. Mereka melangkah ke red carpet sambil bergandengan tangan saat mempromosikan film mereka di Museum of Modern Art, New York.

Johnny Depp dan Amber Heard menikah pada 3 Februari 2015

Setelah mengadakan pesta pertunangan pada Maret 2014, Johnny dan Amber akhirnya menikah pada 3 Februari 2015. Beberapa hari kemudian, mereka merayakan pesta pernikahan yang sedikit lebih besar di pulau pribadi Johnny di Bahama, AS.

Amber Heard mengajukan gugatan cerai pada 23 Mei 2016

Kisah Cinta Johnny Depp dan Amber Heard dari Awal hingga Berakhir di Persidangan (4)
Aktris AS Amber Heard tiba bersama suaminya aktor AS Johnny Depp. Foto: AFP / Giuseppe Cacace

Amber mengajukan gugatan cerai kepada Johnny pada 23 Mei 2016 dengan alasan perbedaan yang tidak dapat didamaikan. Di tengah pengajuan gugatan cerai ini, Amber juga mengajukan perintah penahanan terhadap Johnny dengan tuduhan penyerangan dan kekerasan dalam rumah tangga.

Amber Heard dan Johnny Deep resmi bercerai pada Januari 2017

Selang hampir setahun, Amber dan Johnny resmi bercerai. Hubungan di antara mereka pun semakin keruh. Pada Desember 2018, Amber sempat menyatakan bahwa dia kehilangan pekerjaan setelah membuat tuduhan kepada Johnny.

Johnny Depp menggugat Amber Heard atas pencemaran nama baik pada Maret 2019

Kisah Cinta Johnny Depp dan Amber Heard dari Awal hingga Berakhir di Persidangan (6)
Aktor Johnny Depp bersaksi selama persidangan pencemaran nama baik terhadap mantan istrinya Amber Heard, di Fairfax County Circuit Courthouse di Fairfax, Virginia, Kamis (21/4/2022). Foto: Jim LO SCALZO/Pool/AFP

Hampir dua tahun sejak resmi bercerai, Johnny menggugat Amber atas pencemaran nama baik. Lalu pada Juli 2022, Johnny juga menuduh Amber melakukan penyerangan. Sementara itu, Amber menggugat balik Johnny pada 10 Agustus 2020. Amber menuduh mantan suaminya melakukan fitnah.

Keduanya pun semakin sering bertemu di pengadilan, sampai akhirnya persidangan terkait kasus pencemaran nama baik antara Johnny Depp dan mantan istrinya, Amber Heard, mencapai babak akhir pada Rabu (1/6).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular