Thursday, February 22, 2024
spot_img

Menyeruput Sajian Jahe Unik dan Berkhasiat di Pontianak

Pontianak Today – Tidak perlu diragukan lagi, jahe sudah terkenal dengan banyak khasiatnya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama mengandung antibiotik alami yang mampu mengobati masalah perut.

Kini jahe pun disajikan dalam berbagai olahan agar dapat dinikmati semua kalangan, mulai dari makanan hingga minuman tanpa mengurangi khasiatnya.

Salah satu olahan jahe yang menjadi andalan sebagian besar warga Pontianak, terutama para pejabat adalah Jahe Rempah Khatulistiwa. Minuman jahe yang satu ini merupakan menu pertama dan satu-satunya di Pontianak dengan penyajian yang unik, yakni menggunakan metode French press.

Dibanderol seharga Rp20 ribu, sajian minuman yang diseduh ini mengandung 10 rempah-rempah sebagai bahan utamanya. Terdiri dari jahe, serai, cengkeh, kunyit, bunga peka, kayu secang, kapulaga, ketumbar, temulawak, lada, serta gula merah.

Rempah-rempah tersebut kemudian disiram dengan rebusan air jahe yang mendidih. Setelah semua bahan tercampur, olahan tersebut diaduk-aduk lalu disaring menggunakan French press. Jahe Rempah Khatulistiwa pun dapat langsung dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh.

Bagi kamu yang ingin menikmati minuman jahe dengan cita rasa yang kaya akan rempah-rempah, kamu bisa berkunjung ke Warung Kopitiam 39 yang terletak di Jalan Sultan Abdurrahman, Pontianak. Lokasinya tepat berada di Pusat Kuliner Perusda, depan gedung Aneka Pavilion.

Warung Kopitiam 39 buka setiap hari dari pukul 8 pagi hingga 12 malam. Dengan merogoh kocek sebesar Rp20 ribu, kamu sudah bisa menyeruput minuman jahe berkhasiat ini. Selain olahan jahe, tersedia juga berbagai menu lainnya yang bisa kamu nikmati sembari bersantai.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular