Tuesday, April 23, 2024
spot_img

Mengenal Valencia Tanoesoedibjo, Calon Istri Pebulutangkis Kevin Sanjaya

Hi!Pontianak – Nama Valencia Tanoesoedibjo saat ini tengah jadi sorotan usai menerima lamaran dari pebulutangkis tanah air, Kevin Sanjaya di stadion Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta.

Kevin baru saja melamar Valencia tepat di hari ulang tahunnya ke-27 pada Selasa, 2 Agustus 2022. Potret keduanya pun menjadi ramai di media sosial, lantaran pebulutangkis yang dikenal cuek itu melakukan tindakan yang tidak masuk akal. Demi melamar Valencia Tanoesoedibjo, Kevin Sanjaya rela menyewa JIS untuk momen bahagia mereka.

Lalu siapa sebenarnya kekasih Kevin Sanjaya itu? Dirangkum Hi!Pontianak simak profil lengkap Valencia Tanoesoedibjo.

Valencia Herliani Tanoesoedibjo atau lebih akrab dikenal dengan Valencia Tanoesoedibjo adalah anak kedua dari pemilik MNC Group yakno Hary Tanoesoedibjo. Valencia lahir di Jakarta, 11 Januari 1993. Ia memiliki darah keturuanan Tionghoa-Indonesia. Valencia sendiri saat ini berusia 29 tahun.

Valencia menempuh pendidikan di Universitas Teknologi Sydney pada tahun 2014 dan meraih gelar Master Of Arts. Ia juga pernah menempuh pendidikan di Columbia Business School, Harvard Business School Online, Fashion Institute of Technology, hingga Cameron Jane Institute of Makeup Artistry.

Valencia dilamar Kevin Sanjaya di JIS. Foto: Dok. Istimewa

Dalam perjalanan karir Valencia pernah mencoba perhitungan di dunia politik sebagai calon anggota legislatif dari partai yang diketuai oleh ayahnya yakni Partai Perindo. Ia juga merangkap menjadi Direktur Pelaksana Stasiun GTV sejak tahun 2019. Stasiun TV ini juga merupakan anak dari MNC Group milik keluarganya.

Tak hanya itu, Valencia Tanoesoedibjo juga seorang pebisnis. Dia diketahui memiliki bisnis perhiasan bernama Clemence Ellery Fine Jewelry, yang selalu merilis produk dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Selain perhiasan, Valencia Tanoesoedibjo juga sibuk di beberapa bisnis seperti Coffee Shop Woolloomooloo di Gedung iNews Center, di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Restoran Jepang Wasa Bae platform e-commerce Fashion yakni The F Think, bekerjasama dengan temannya mendirikan bisnis fashion Legitimate dan Lovo Clothing, hingga merilis produk kecantikan dengan produk bernama Soulyu Beauty.

Saat ini Valencia Tanoesoedibjo sedang menjalin hubungan dengan atlet bulu tangkis nomor 1 di Indonesia yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo. Hubungan mereka sudah tercium oleh publik sejak Desember 2021, namun keduanya baru mulai Go Public ketika Valencia merayakan ulang tahun dan Kevin hadir di acara tersebut.

Kevin Sanjaya pertama kali mempublish foto dengan sang kekasih, Valencia. Foto: @kevinsanjaya/Instagram

Tanggal 2 Agustus 2022 bertepatan dengan ulang tahun Kevin Sanjaya, Valencia akhirnya dilamar oleh kekasihnya tersebut. Kevin Sanjaya menyewa satu Stadion di Jakarta International Stadium (JIS) untuk mengungkapkan dan melamar anak konglomerat tersebut.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular