Tuesday, April 23, 2024
spot_img

Mengenal Sosok Dikta yang Baru Saja Umumkan Hengkang dari Yovie and Nuno

Hi!Pontianak – Kabar mengejutkan datang dari Pradikta Wicaksono atau yang dikenal Dikta Yovie and Nuno. Dikta baru saja mengumumkan bahwa dirinya sudah tak lagi bergabung di Yovie and Nuno. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dikta melalui video Reels yang diunggah di akun Instagram pribadinya @dikta.

“Halo semua. Saya Dikta. Per hari ini, tanggal 1 Juni 2022, saya mau memberitahukan bahwa saya sudah tidak lagi menjadi member Yovie and Nuno,” ujar Dikta seperti dikutip dari video Reels di akun Instagram miliknya, pada Rabu kemarin, 1 Juni 2022.

Dikta mengatakan bahwa keputusannya untuk hengkang dari grup musik yang telah membesarkan namanya itu adalah keputusan bersama dan diputuskan secara baik-baik.

“Keputusan ini diambil secara bersama dan diambil secara baik-baik. Kita sudah sepakat bahwa ini adalah keputusan yang terbaik untuk kita semua,” bebernya.

Kolase Foto Gaya Panggung Dikta

Pradikta Wicaksono atau yang akrab disapa dengan sebutan Dikta ini merupakan seorang penyanyi sekaligus aktor yang mengawali karier pada 2007. Dikta lahir di Jakarta pada 10 Januari 1986. Ia merupakan anak kedua dari lima bersaudara. Ibunya bernama Endang Pratiwi, ayahnya bernama Dicky Sulaksono.

Tak hanya bernyanyi, Dikta mampu memainkan gitar, piano, dan drum. Selain itu, Dikta juga memiliki hobi freediving. Ia kerap membagikan kegiatannya sedang melakukan freediving di Instagram.

Dikta bergabung dengan Yovie and Nuno saat terjadi perubahan formasi di tahun 2007. Awalnya Dikta ingin mendaftar sebagai gitaris, namun dia justru menjadi vokalis di Yovie and Nuno. Dia tidak bisa menolak pekerjaan tersebut karena kala itu ia membutuhkan uang.Selain itu, Dikta juga terjun dalam dunia akting. Musisi berusia 36 tahun ini pertama kali menunjukkan kemampuan beraktingnya lewat serial drama musikal berjudul Stereo pada 2015 yang tayang di NET TV.

Setelah itu, ia bermain film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki yang rilis 17 Maret 2016. Kala itu, ia beradu peran dengan Ramon Y. Tungka, Tistha Nurma, dan Vicky Shu.Dikta juga bermain dalam film Love of Fate, Vidkill, Dealova 2, dan kata (2021). Selain itu, ia juga membintangi beberapa series, yakni Kenapa Belum Nikah?, Di Balik Kubikal (2018), Spring to Summer, Journal of Terror: Afterlife (2019), dan Jejak Rasa Sasa (2020).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular