Sunday, June 23, 2024
spot_img

Mengenal Jirayut, Penyanyi Dangdut Asal Thailand yang Sukses Berkarier di Indonesia

Hi!Pontianak – Nama Jirayut belakang ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para penonton stasiun Televisi. Ya, Jirayut merupakan salah satu peserta asal Thailand yang direkrut sebagai salah satu host dalam acara tersebut hingga wajahnya semakin sering muncul di stasiun TV Indonesia.

Pada awalnya, Jirayut sedikit mengalami kesulitan dalam memahami bahasa Indonesia, namun karena kecintaannya pada negara Indonesia dan keinginannya untuk bisa berbaur dengan masyarakat Indonesia.

Jirayut merupakan seorang penyanyi dangdut asal Thailand yang memiliki nama asli Afisan Jehdueramae. Dia menggunakan nama Jirayut sebagai nama panggungnya di Indonesia karena terinspirasi dari artis Thailand yang memiliki nama Cirayut.

Pemuda yang memeluk agama Islam ini adalah seorang pemuda berumur 21 tahun yang lahir di Distrik Su-ngai Padi, Narathiwat pada 21 Februari 2001. Ia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara dari pasangan Sman Jehdueramae dan Amalina Hayati.

Diketahui bahwa kakak Jirayut bernama Amilia Jehdueramae dan Arfan Jehdueramae, serta satu orang adik bernama Anisa Jehdueramae.

Namun, karena orang tuanya telah besrpisah semenjak usianya 10 tahun, Jirayut tumbuh dewasa dalam asuhan neneknya di Narathiwat. Sedangkan ibunya sendiri tengah bekerja di Malaysia dan ayahnya telah menetap di Bangkok.

Selain memiliki bakat menyanyi, Jirayut juga menunjukkan kemampuannya menjadi presenter serta konten kreator di Indonesia.

Ia memulai kariernya sebagai peserta dalam ajang pencarian bakat D’Academy Asia Musim 4 pada tahun 2018.

Meskipun tidak berhasil keluar sebagai juara pertama dan hanya mampu mencapai 10 besar, namun dia diangkat sebagai presenter dalam acara tersebut dan dipercaya untuk menjadi host dalam D’Academy Asia Musim 5 pada tahun selanjutnya.

Jirayut juga memiliki beberapa lagu antara lain Jambret Cinta (2019), Tiada Tara (2020), Rak Maimi Ti Priab 2020, Goyang Gultik (2021) dan Rindu Luar Biasa (2021).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular