Sunday, June 23, 2024
spot_img

Mengenal Erina Gudono, Wanita yang Dikabarkan Dekat dengan Kaesang Pangarep

Hi!Pontianak – Nama, Erina Gudono belakangan tengah menjadi perbincangan publik usai momen kebersamaannya dengan putra bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kaesang Pangarep beredar di media sosial. Saat itu, Kaesang dan Erina menyaksikan pertandingan bola di Stadion Manahan Solo.

Dari video yang beredar, setelah selesai menyaksikan pertandingan itu, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sempat berjalan bersama. Erina jalan terlebih dahulu, meninggalkan Kaesang di belakangnya. Kemudian. Kaesang berlari ke arah Erina, berdiri di sampingnya dan merangkulnya. Setelah itu keduanya masuk ke mobil dan meninggalkan Stadion Manahan.

Lantas, siapakah sosok Erina Gudono yang tengah dikabarkan dekat dengan Kaesang?

Profil Erina Gudono, Perempuan yang Dikabarkan Dekat dengan Kaesang Pangarep (1)
Erina Gudono. Foto: Instagram @erinagudono.

Erina Gudono memiliki nama lengkap Erina Sofia Gudono. Erina lahir di Amerika Serikat dan tumbuh besar di Yogyakarta. Ia menempuh pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Manajemen keuangan.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Columbia, Amerika Serikat, untuk program Administrasi Publik. Memiliki kepandaian di bidang akademik, perempuan 25 tahun itu kini bekerja Finance Analyst di international investment bank.

Selain berhasil masuk ke top 11 Puteri Indonesia 2022, Erina juga memiliki segudang prestasi dan penghargaan internasional. Di antaranya, Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, juara 1 kompetisi bisnis proyek di Tokyo, Japan, juara 1 penulisan esai to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference.

Erina pernah menyabet juara 1 pada kompetisi AIESEC Social Initiative, penghargaan “Most Social Spirited Scholar” di UGM FEB Award, Diajeng 1 Jogja, dan sempat mendapat lima beasiswa prestasi.

Erina juga memiliki jiwa sosial yang tinggi. Ia memimpin komunitas sosial lokal di Yogyakarta bernama Takesbook sejak 2018. Komunitas ini fokus membantu anak jalanan dan penyintas kekerasan seksual.

Erina cukup aktif di media sosial. Instagramnya memiliki lebih dari 26 ribu followers. Erina kerap membagikan kegiatannya lewat unggahan di akun Instagram pribadinya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular