Thursday, July 25, 2024
spot_img

Melihat Potret Lawas Bioskop di Singkawang Tahun 1970

Hi!Pontianak – Bioskop menjadi alternatif untuk kamu yang ingin menonton film terbaru ataupun film kesukaaan. Bahkan, bioskop sudah ada sejak dahulu. Bahkan di Kalbar, tepatnya di Kota Singkawang, bioskop sudah eksis di kalangan masyarakat setempat pada tahun 1970-an.

Mengutip dari Instagram @nostalgia.khatulistiwa, terlihat potret bioskop di Kota Singkawang tahun ’70 hingga ’90-an. Dalam unggahan tersebut, bangunan bioskop terlihat sangat sederhana. Terdapat tulisan ‘Bioskop Singkawang’ di depan gedung berwarna merah dan putih tersebut.

Selain itu, ada juga bangunan bioskop Metropole di Kota Singkawang tahun ’90-an. Terlihat tulisan ‘Metropole’ di bagian atas gedung dan beberapa poster film yang sedang tayang.

Diketahui hingga saat ini, hanya gedung bioskop ‘Metropole’ Singkawang yang masih berdiri dan sudah berganti menjadi Kota Indah.

Masa kejayaan bioskop tahun ’70-90an yang juga dirasakan di Singkawang. Dari kedua bioskop di atas, hanya bangunan bioskop Kota Indah yang masih bertahan (slide kedua). Kalau kamu pernah nonton film di salah satu bioskop ini, harusnya sudah punya anak,” tulis akun @nostalgia.khatulistiwa. (Shasa)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular