Friday, June 21, 2024
spot_img

Dukung Pejuang Kanker, Dikta Potong Rambut Gondrongnya

Hi!Pontianak – Pradikta Wicaksono atau akrab disapa Dikta beberapa waktu lalu tampil dengan rambut gondrongnya. Kini, Mantan vokalis Yovie & Nuno ini memantapkan hati memotong rambutnya untuk pejuang kanker. Hal ini diketahui melalui unggahan video di akun Instagram dan TikTok milik Dikta.

Pada video berdurasi 2 menit itu, Dikta tampak duduk di salon dengan rambut yang diikat di bawah. Dia rupanya siap memotong rambut gondrongnya itu untuk dijadikan rambut palsu bagi penderita kanker.

Karena udah cukup, ini udah 30 cm bisa untuk disumbangin,” kata Dikta saat ditanya kenapa akhirnya memutuskan untuk potong rambut dalam unggahan video, dikutip Hi!Pontianak pada Minggu, 6 November 2022.

Aksi potong rambutnya ini juga dilakukan oleh Dikta untuk membungkam omongan netizen yang kerap mengkritik rambut gondrongnya dan dikaitkan penampilannya itu dengan menggunakan obat terlarang (narkoba)

Jadi buat kalian yang bacot-bacotnya bau jengkol, yang bilang gue kayak gembel, narkoba, berubah orientasi seksual, nggak keurus dll, ini alasan saya manjangin rambut. Bukan karena gue sok-sokan manjangin rambut. Ayah dan ibu sambung saya dua-duanya meninggal karena cancer. Saya nggak mampu bikin obat nyembuhin cancer, jadi cuma ini yang bisa saya lakuin,” tulis Dikta dalam keterangan unggahan video tersebut.

Dalam kolom tulisan yang sama, dan juga mengungkapkan bahwa sisa potongan rambut itu didedikasikan untuk teman-teman yang membutuhkan, seperti sedang berjuang melawan kanker atau penyakit apapun dan berharap agar rambut panjangnya itu bermanfaat bagi orang lain.

Semoga kalian diberikan kesembuhan dan umur panjang. Dan juga untuk orang-orang terdekat kalian yang sedang menjaga kalian, merawat kalian, saya doakan semoga diberikan kekuatan, kesehatan dan kesabaran sebesar-besarnya. Aamiin,” ungkap Dikta mendoakan.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet, terutama dari rekan sesama artis. Banyak dari mereka yang respect terhadap aksi mulia Dikta.

“Thats bold,” komen Laura Theux di dalam kolom komentar unggahan tersebut.

“Love you for doing this dik,” komen Vidi Aldiano

Warganet lain ikut berkomentar. “Thank you Masta. Benar bagi cancer survivor pada saat terapi terus kehilangan rambut bikin mereka down, ngerasa nggak berharga dan malu banget kayak nyokap gue waktu itu, “ujar warganet ini.

“Mas Dikta ini emang panutan,” tulis warganet lainnya di kolom komentar

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular