Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Berkunjung ke Siniawan Night Market, Sajikan Kuliner dan Suasana Oriental

Hi!Pontianak – Bagi pelancong yang sedang menjelajah ke wilayah Kuching, Sarawak, ada salah satu tempat menarik untuk dikunjungi, yakni Siniawan Night Market.

Siniawan, merupakan sebuah kota kecil di Bau, sekitar 20 kilometer dari Kuching, Ibu Kota Sarawak. Siniawan Night Market menyajikan berbagai suguhan kuliner, yang tentunya lezat.

Banyak berbagai jenis makanan yang jual di sana, seperti makanan khas setempat, atau makanan tradisional, hingga makanan internasional. Tak jarang turis dari luar datang ke pasar malam tersebut.

Menariknya lagi adalah tempat tersebut menyajikan bangunan tua, terbuat dari kayu, dan dihiasi oleh lampion, hingga membuat suasana di sana lebih menarik dengan kesan oriental yang begitu kental.

Pemandangan kota tua dengan kesan oriental di Siniawan Night Market. Foto: Teri/Hi!Pontianak.

Tak hanya menjual makanan saja, di sana juga ada kedai bir dengan nuansa oriental dan pemandangan yang menyejukkan. Walaupun dominan makanan yang disajikan di sana adalah non halal, namun masih ada juga beberapa kendai makanan halal, yang mengguncang lidah para wisatawan.

Di sana juga disajikan kursi-kursi di tengah-tengah pasar, agar wisatawan yang datang dapat menikmati hidangannya dengan nyaman.

Siniawan Night Market ini hanya buka setiap akhir pekan saja, yakni Jumat, Sabtu, dan Minggu. Jika datang kesana jangan lupa untuk sediakan uang yang banyak, karena kawasan tersebut menyajikan berbagai makanan yang menggugah selera. (Teri)

Meski didominasi kuliner non halal, di beberapa kedai ada juga yang menawarkan makanan halal bagi para wisatawan. Foto: Teri/Hi!Pontianak.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular