Thursday, April 18, 2024
spot_img

5 Fakta Menarik Rumah Keluarga Shinchan yang Baru Lunas Pada Juli 2022

Hi!Pontianak – Penggemar serial kartun ‘Crayon Shinchan’ tahukah kamu bahwa rumah keluarga Nohara Shinosuke akan lunas pada Juli 2022 mendatang. Informasi tersebut diketahui dari unggahan akun Twitter @umenumen.

Akun tersebut menyebutkan bahwa pada bulan Juli 2022 nanti, cicilan rumah keluarga Nohara yang berlokasi di Kusukabe, daerah pinggiran ibu kota Tokyo, Jepang itu akan lunas setelah dibeli 32 tahun lalu.

Bulan Juli 2022 nanti, cicilan rumah Keluarga Nohara akan lunas. Rumah yang dibeli 32 tahun lalu, setelah Shinchan lahir pada 5 Mei 1990,” tulis akun @umenumen dikutip Hi!Pontianak, Rabu, 22 Juni 2022.

Selain fakta diatas yang sontak mencuri perhatian publik, akun @umenumen juga membeberkan beberapa fakta menarik seputar rumah keluarga Shinchan. Apa saja? Berikut diantaranya :

  1. Rumah Dua Lantai
denah interior rumah keluarga Sinchan. Foto : @umenumen/Twitter

Shincan dan keluarga tinggal di rumah dua lantai yang berlokasi di Kasubbag, Prefektur Saitama. Harga rumah dua lantai dengan luas 94 meter persegi yang dibangun pada 1990-an ini adalah sekitar 12,8 juta yen (Rp1,6 miliar).

Pada lantai dasar terdiri dari ruang dapur, kamar mandi, ruang tamu sekaligus ruang makan dan nonton TV, dan kamar tidur. Sedangkan untuk lantai dua, mencakup ruang kerja, kamar tidur kedua, loteng, hingga balkon.

  1. Pernah Hancur karena Ledakan Gas
rumah keluarga Nohara pernah hancur karena ledakan gas. Foto : @umenumen/Twitter

Dalam perjalanannya, rumah keluarga Nohara pernah hancur karena ledakan gas. Sehingga harus direnovasi dan menunjuk Onigawara Renovation sebagai penanggung jawab renovasi.

Selama rumah keluarga Sinchan direnovasi, mereka tinggal di apartment Matazuresou. Disana mereka bertemu dengan karakter baru seperti Yonro, Yuu, Atsuko, Atsumi, dan landlady Oya Nushiyo.

  1. Memiliki Ruang Rahasia

Sekembalinya ke rumah yang telah direnovasi, Chikuzo Onigawara, penanggung jawab renovasi rumah keluarga Sinchan punya ide bikin ruang rahasia untuk dirinya. Ruang rahasia itu berada di toilet atau kamar mandi.

  1. Garasi Rumah Pernah Tertabrak Mobil
Garasi rumah Sinchan pernah tertabrak mobil oleh Misae, Ibu Sinchan. Foto : @umenumen/Twitter

Selain rumah yang pernah hancur karena ledakan gas, kanopi garasi rumah mereka juga pernah tertabrak mobil oleh Misae, Ibu Sinchan. Tidak hanya itu saja, bahkan tanaman pagar rumah pun pernah dipotong habis oleh Shinchan.

  1. Tagihan Listrik Rumah Sinchan Sebesar Rp 3 Juta Rupiah
tagihan listrik rumah Sinchan. Foto : @umenumen/Twitter

Seperti rumah pada umumnya, rumah keluarga Sinchan juga memilik tagihan listrik. Dalam salah satu episode ada menunjukkan tagihan listrik di rumah keluarga Nohara saat musim panas. Yakni mencapai ¥28.301 atau dalam rupiah sekitar Rp 3 juta rupiah untuk 1148kWh.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular