Thursday, July 25, 2024
spot_img

4 Rekomendasi Tempat Kuliner di Pontianak yang Kerap Dikunjungi Selebriti

Hi!Pontianak – Kota Pontianak memiliki beragam kuliner yang menggugah selera, mulai dari makanan tradisional hingga kopi legendaris. Kuliner yang hadir di Kota Pontianak pun terbilang cukup murah dan selalu ramai dikunjungi.

Tak heran jika banyak wisatawan seperti para selebritis yang tertarik untuk mencicipi kuliner unik dan menarik saat berkunjung ke Kota Pontianak.

Baca Juga

5 Makanan yang Sedap Dinikmati Saat Hujan

Lezatnya Ayam Goreng 99, Usaha Kuliner Milik Owner Bermuda Coffee Pontianak

Berikut 4 tempat kuliner yang pernah dikunjungi selebriti saat ke Pontianak:

1. Rumah Makan Ayong 999

Rumah Makan Ayong 999 merupakan kuliner Kota Pontianak yang viral di media sosial. Rumah Makan ini dikenal memiliki cita rasa yang berbeda. Hal tersebutlah yang membuat para selebriris tertarik ingin mencoba, seperti Nex Carlos, Giring eks Nidji, dan Piyu Padi Reborn.

Ayong 999 menjual berbagai macam masakan khas yang sederhana, mulai dari kwe tiaw goreng, nasi goreng, nasi putih dengan tambahan telur dadar dan telur mata sapi (ceplok) khas setengah matang.

2. Warkop Asiang

Warkop Asiang merupakan salah satu tempat kopi legendaris di Kota Pontianak. Tempat ini menjadi primadona bagi warga Pontianak. Tak heran jika banyak wisatawan yang ingin mencicipi racikan kopi robusta legendaris ini.

Menariknya, Pak Asiang selalu bertelanjang dada saat membuat pesanan kopi. Hal ini lah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi warkop Asiang. Chef Juna dan Chef Renatta pun sempat mencicipi kopi Asiang saat berkunjung ke Pontianak.

3. Aming Coffee

Aming Coffee juga menjadi tempat kopi legendaris di Kota Pontianak. Warkop ini selalu ramai dikunjungi oleh warga Pontianak, hal ini membuat Aming Coffee membuka banyak cabang diberbagai daerah Kalbar, Jakarta, Yogya, dan Solo.

Kopi saring dan kopi susu Aming Coffee menjadi menu andalan bagi pengunjung. Terkenalnya kopi legendaris ini, menarik perhatian band Fourtwenty yang sempat mengunjungi dan ngamen di Aming Coffee.

4. Bubur Ikan Ahian

Bubur ikan adalah kuliner khas Kota Pontianak. Makanan yang satu ini cukup unik dan dinikmati oleh berbagai kalangan. Bubur Ikan Ahian merupakan yang cukup populer di Pontianak.

Bubur ikan ini disajikan dengan nasi yang dicampur daging ikan filet beserta kuah hangat. Kamu juga bisa memilih jenis ikan seperti bawal, kerapu, dan lainnya. Bubur Ikan Ahian menjadi destinasi kuliner favorit YouTuber Leonardo Edwin.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular