Sunday, June 23, 2024
spot_img

12 Tahun Berlalu, Ini Kisah Dibalik Video Viral Keong Racun Sinta Jojo

Hi!Pontianak – Pada 2010 lalu, video lipsync Keong Racun yang dibuat oleh Sinta Nurmansyah dan Jovita Adityasari mendadak viral. Dua perempuan tersebut, yang lebih dikenal sebagai Sinta dan Jojo, kemudian menjadi sorotan hingga sempat berkecimpung di kancah hiburan Indonesia.

Kini, terungkap alasan sebenarnya mengapa video lipsync Keong Racun tersebut dibuat. Hal itu terungkap dalam unggahan TikTok yang dibuat oleh Sinta belum lama ini.

Di unggahan akun TikTok @sintapetite tersebut, Sinta menceritakan tentang dirinya yang menjalin hubungan dekat hingga kemudian berpacaran dengan seorang teman lama di awal masa kuliah. Rupanya, ia dan sang pacar kala itu kerap membuat video lipsync.

Aku sering bikin video lipsync bareng dia. Dan banyak yang like di Facebook,” tulis Sinta.

Setelah menjalin hubungan selama delapan bulan, mereka harus menjalani hubungan jarak jauh karena sang kekasih pindah ke New Caledonia, menyusul keluarga. Sinta dan pacarnya tersebut pun rutin berbalas foto hingga video lipsync.

LDR pun dimulai. Kita cuma saling tukar kabar lewat foto atau video. Dia coba hibur aku dengan kirim video lucu. Aku balas videonya bareng temanku, dengan judul Keong Racun,” tulisnya.

Ya, ternyata video lipsync Keong Racun awalnya dibuat Sinta untuk sang kekasih. Tanpa disangka, video itu viral dan membawa dirinya beserta Jojo terjun ke dunia hiburan.

Besoknya langsung viral. Aku diundang ke berbagai acara. Akhirnya memutuskan mulai debut di entertainment sama Jojo. Diajarin acting jangan malu sama almarhum (Olga Syahputra) yang humble waktu satu frame,” tulis Sinta.

@sintapetite Ini lagi acting jadi wanita psycopath . Takut banget loh 🫣😂 #keongracun #sintajojo #sintakeongracun ♬ original sound – Natalie Anima

Selama Sinta berkecimpung di dunia hiburan, ia juga tetap menjalin hubungan dengan sang kekasih yang berada di New Caledonia. Pada akhirnya, mereka menikah dan Sinta ikut pindah dari Indonesia. Kini rumah tangga mereka telah berjalan selama 10 tahun.

Sinta, melalui unggahan TikTok lain, juga menceritakan masa lalunya terkait video lipsync Keong Racun tersebut dari sisi berbeda. Dalam video itu, ia membagikan kisah pertemanannya dengan Jojo.

Awal masuk kuliah kesepian di kelas, belum punya teman. Telepon teman SMA, ternyata dia juga sama. Hampir tiap hari aku minta ditemenin kuliah dan dia mau. Baiknya. Walau beda kampus, tapi kita selalu main bareng,” tulis Sinta.

Berteman sejak SMA, mereka sangat akrab saat kuliah. Sinta, pada suatu ketika, mengajak Jojo membuat video lipsync bersama.

Liburan semester aku ajakin dia bikin lipsync Keong Racun. Aku ajakin teman yang lain, cuma pada enggak bisa. Kebetulan cuma dia yang ada waktu di hari itu buat nemenin aku. Akhirnya kita bikin video Keong Racun di rumah Jojo. Bahkan dia pinjemin baju ini buat aku pake,” tulis Sinta.

Aku bilang, boleh enggak aku upload di YouTube buat pacarku? Dia bilang boleh aja. Padahal kita belum tahu jelas YouTube itu apa?” lanjutnya.

Masih di unggahan itu, Sinta menyinggung pula soal mereka yang mendadak tenar usai video lipsync Keong Racun viral. Ia mengisahkan suka duka yang dirinya dan Jojo rasakan saat terjun ke dunia hiburan.

Ternyata besoknya video kita viral dan banyak yang cariin kita. Aku sempat stres dan enggak bisa tidur berhari-hari. Jojo juga stres tapi dia bikinin aku puding biar aku tenang. Akhirnya kita mutusin hadapin semua sama-sama. Lanjut kerja jadi BA-nya sosis So Nice. Ketemu banyak artis yang baik kayak Irfan Hakim. Ketemu Kak Ivan Gunawan yang selalu kasih masukan positif buat aku,” tulis Sinta.

Kedua unggahan TikTok Sinta tersebut pun menjadi sorotan. Hingga kini, dua video itu sudah ditonton puluhan juta orang. Video pertama, yang mengisahkan tentang hubungan Sinta dengan suami sejak sebelum menikah, di-like oleh lebih dari 1,7 juta pengguna TikTok.

Baru tau kalau video Keong Racun Sinta Jojo adalah video lucu-lucuan balasan buat pacarnya teteh,” tulis salah satu netizen di kolom komentar unggahan Sinta.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular