Thursday, May 23, 2024
spot_img

Warga Temukan Ikan Tapah Raksasa di Mempawah

Pontianak Today – Seekor ikan tapah raksasa ditemukan oleh seorang warga Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah pada Selasa (20/2/24) pagi.

Penemuan ini lantas menghebohkan karena ukuran ikan tapah yang begitu besar yakni sepanjang 2 meter dengan berat mencapai 80 kilogram. Ikan tersebut ditemukan dalam kondisi mati dan mengapung di sungai tak jauh dari rumah warga.

“Ikannya ditemukan sekitar pukul 05.30 WIB. Jadi yang pertama melihat itu anak saya saat hendak mandi, dia sempat ketakutan karena awalnya dikira buaya,” jelas Adi, salah seorang warga.

Melihatnya Adi memutuskan terjun ke air untuk mengecek secara langsung. Ia sempat kaget mendapati ikan tersebut yang berukuran sangat besar.

“Memang besar ikannya. Mengangkatnya saja tidak bisa sendiri karena ukurannya lebih besar dari saya,” ujarnya.

Adi menyebut ikan tapah itu baru saja mati, selanjutnya ikan tersebut dipotong-potong, dijual, sebagian disedekahkan dan dikonsumsi untuk diri sendiri.

“Ada yang mau belinya jadi saya jual Rp 10 ribu perkilogramnya, ada juga yang saya sedekahkan dan untuk makan sendiri diolah jadi ikan asam pedas,” pungkas Adi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular