Tuesday, April 23, 2024
spot_img

Unggah Foto Tak Berhijab, Ayana Moon Buka Suara

Hi!Pontianak – Selebgram Ayana Moon sedang menjadi bahan perbincangan di media sosial. Hal itu bermula ketika dirinya mengunggah foto tanpa hijab ke Instagram.

Di unggahan itu, ia memang tampak tidak mengenakan hijab dan sebagian rambutnya terlihat. Namun, Ayana tetap memakai baju yang menutupi auratnya dan memakai hoodie untuk menutupi rambut. Foto tersebut diambil ketika dirinya sedang berada di Korea Selatan. Perempuan berusia 26 tahun tersebut menemui adiknya, Aydin, yang tengah menjalani wajib militer.

Meski begitu, tak sedikit pula netizen yang membela Ayana Moon. Mereka mencoba memahami kondisi Ayana yang mungkin sulit untuk mengenakan hijab saat berada di Korea.

Baca Juga

Paula Verhoeven hingga Cinta Kuya Ramaikan Citayam Fashion Week

5 Ganjaran Membuat Orang Lain Bahagia dalam Ajaran Islam

Tasya Farasya Umumkan Kehamilan Anak Kedua

Setelah foto tersebut ramai diperbincangkan dan menuai pro kontra dari netizen, Ayana Moon akhirnya buka suara di akun Instagram pribadinya terkait dirinya yang tidak mengenakan hijab.

“Saya mencoba membaca komen-komen dari kalian semua. Mungkin nanti ada kesempatan buatku untuk cerita tentang situasi di Korea Selatan saat ini,” tulis Ayana Moon di Instagram Story.

Pemilik nama lengkap Ayana Jihye Moon itu kemudian menjelaskan bahwa membandingkan seorang muslim asli Korea dengan yang tidak merupakan hal yang tak benar.

Ramai Dikritik, Ayana Moon Tanggapi soal Unggahan Fotonya yang Tak Berhijab (1)
Tanggapan Ayana Moon usai dicibir karena tak pakai hijab. Foto: Instagram/@xolovelyayana

“Kurang tepat untuk membandingkan situasi orang asing yang muslim di Korea dengan orang muslim lokal karena memang kondisi yang kami hadapi berbeda,” ujarnya.

Meskipun begitu, Ayana Moon berusaha memahami komentar-komentar yang ditinggalkan netizen kepadanya. Ia paham tak semua orang bisa memahami kondisi yang dihadapinya di Korea saat ini.

“Saya mencoba paham komen-komen kalian di Instagram saya. Meskipun komen itu negatif, karena tidak semua orang bisa paham sepenuhnya situasi yang kami hadapi. Terima kasih untuk support dan sayang dan bahkan ‘komen negatifnya’. Saya akan terus belajar dan melakukan yang terbaik.” tutupnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular