Thursday, May 23, 2024
spot_img

Semarak Februari 2024: Festival Cap Go Meh dan Kuliner di Pontianak

Pontianak Today – Bulan Februari di tahun 2024 ini memiliki cukup banyak hari besar yang dirayakan, mulai dari Tahun Baru Imlek, Hari Valentine, hingga Hari Pemilu.

Di kota Pontianak sendiri, terdapat acara tahunan yang selalu digelar untuk memeriahkan perayaan Imlek, yakni Festival Cap Go Meh. Tahun ini, Festival Cap Go Meh diselenggarakan di Jalan Diponegoro, Pontianak pada 18-24 Februari 2024.

Namun, perayaan Cap Go Meh di Pontianak pada tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena pelaksanaan Pemilu 2024. Arakan naga dan barongsai ditiadakan demi menghargai pesta demokrasi yang berlangsung.

Meskipun tidak ada pertunjukan naga dan barongsai, perayaan Cap Go Meh di Pontianak tetap dilaksanakan dengan berbagai rangkaian acara menarik, seperti menghadirkan kegiatan seni berupa lomba melukis untuk anak-anak dan pagelaran pentas kebudayaan.

Tidak hanya itu, masyarakat Pontianak juga dapat menikmati hiburan lainnya, mulai dari aksi bela diri, grup musik, karaoke, hingga mencicipi ragam kuliner dari stand-stand yang telah disiapkan di sepanjang Jalan Diponegoro.

Berlangsung di waktu yang sama pula, festival kuliner terbesar di Pontianak akan digelar pada 17-25 Februari 2024, tepatnya di halaman parkiran Ayani Megamall Pontianak.

Bertajuk Kalbar Food Festival, event besar ini diadakan sebagai salah satu rangkaian acara dari peringatan Hari Jadi ke-68 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan juga bertepatan dengan Kalimantan Barat yang menjadi tuan rumah Rakor Pariwisata Seluruh Indonesia.

Pada acara ini, masyarakat Pontianak dan wisawatan dapat menikmati berbagai promosi kuliner ekonomi kreatif yang ada di Kalimantan Barat. Selain itu, terdapat kegiatan lainnya yang dihadirkan untuk memeriahkan festival ini, di antaranya adalah talkshow, cosplay show, lomba memasak, lomba karaoke, rekor muri sotong pangkong, dan masih banyak lagi.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular