Tuesday, April 23, 2024
spot_img

Rebutan Foto Wisudawan, Fotografer di Makasar Saling Pukul di Wisuda UNM

Hi!Pontianak – Acara wisuda Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM), diwarnai insiden adu jotos antar sesama fotografer. Insiden tersebut terekam dalam video yang beredar di media sosial dan kemudian viral.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Hi!Pontianak, Kamis, 20 Oktober 2022, diduga perkelahian dipicu rebutan calon pengguna jasa. Dalam video yang beredar salah satunya di akun Instagram @beritamakassar, terlihat petugas keamanan kampus bersama beberapa orang berusaha memisahkan dua pria yang sedang berkelahi.

Diduga perkelahian itu dilakukan oleh fotografer yang tidak terdaftar di panitia acara wisuda UNM. Kemudian fotografer lainnya datang, cekcok dan terjadi adu jotos. Motif perkelahian itu diduga karena rebutan wisudawan yang ingin memakai jasa fotografer.

Para wisudawan dan wisudawati dan tamu wisuda nampak panik, bahkan terdengar ada yang histeris.

Kepala Humas UNM, Burhanuddin membenarkan perihal kejadian itu. Namun pihaknya menegaskan bahwa yang terlibat dalam perkelahian tersebut bukanlah mahasiswa dari UNM melainkan orang luar kampus.

“Jadi bukan mahasiswa tapi mereka orang luar, yah (fotografer),” kata Humas UNM, Baharuddin.

Baharuddin menjelaskan, insiden perkelahian tersebut terjadi usai acara wisuda digelar.

“Insidennya terjadi setelah wisuda dan biasa ada sesi foto-foto di luar gedung, nah di situ baru ada keributan,” sambungnya.

Lanjutnya, perkelahian berakhir setelah dipisahkan oleh pihak keamanan kampus. Adapun motif insiden, Baharuddin menduga karena masalah ketersinggungan.

“Ketersinggungan, infonya mereka memang sudah ada masalah sebelumnya,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular