Thursday, July 25, 2024
spot_img

Pencipta Lagu TikTok ‘E Tang Kepompong’ Ternyata Orang Pontianak

Hi!Pontianak – Pengguna aplikasi TikTok pasti sudah tak asing lagi dengan nyanyian ‘E Tang Ke Pom Pong’. Ya, lirik tersebut biasanya digunakan sebagai backsound video kucing menggemaskan.

Belakangan diketahui ternyata nyanyian itu berasal dari film komedi asal Pontianak berjudul ‘Sukep’.

Dihubungi Hi!Pontianak, Kamil Onte, pemeran karakter Sukep mengaku tak menyangka jika nyanyian yang berasal dari potongan film yang dibintanginya pada 2016 lalu itu viral di TikTok. Bahkan, sound tersebut sudah dipakai sekitar 214.600 video.

“Awalnya saya tak menyangka video ini atau sound ini viral di TikTok. Tapi saya ucapkan terima kasih buat teman-teman yang sudah bantu viralkan atau menggunakan sound ini,” ucapnya, Selasa, 12 Juli 2022.

Baca Juga

Sound tersebut tak hanya digunakan oleh pengguna TikTok di Indonesia saja, melainkan juga dipakai di negara lain seperti Malaysia hingga Thailand. Banyak yang mengira jika sound tersebut berasal dari Thailand.

“Memang kalau kita dengar sekilas bahasanya tidak jauh berbeda dengan bahasa Thailand. Nah, sekarang orang-orang mungkin sudah bisa bedakan kalau itu bukan sebuah bahasa yang memiliki arti dalam bahasa Indonesia maupun Thailand,” ungkap Kamil.

Kamil menjelaskan, jika sound tersebut sebenarnya tak memiliki arti khusus. Kamil bercerita jika waktu kecil dahulu lirik tersebut kerap dinyanyikan oleh sang ayah sebagai ‘mantra’ untuk menghibur dirinya jika sedang menangis.

“Itu sebenarnya kebiasaan bapak saya nimang saya kalau saya lagi nangis waktu kecil. Ibaratnya kayak mantra untuk membujuk saya biar tidak menangis. Nah, kebiasaan itu akhirnya terbawa sampai ke dalam video film yang saya bintangi saat syuting dengan tengkuyung. Itu saya lakukan secara spontan,” jelasnya.

https://www.tiktok.com/@aliphildan/video/7112313604380118298?referer_url=https%3A%2F%2Fcdn.iframe.ly%2F&referer_video_id=7112313604380118298&refer=embed&referer_url=https://cdn.iframe.ly/api/iframe?app=1&url=https%3A%2F%2Fvt.tiktok.com%2FZSRe7WBgP%2F%3Fk%3D1&key=bf83ae8a45b032d3c64f9ee272cb86f1

Untuk diketahui, nyanyian ‘E Tang Pom Pong’ pertama kali muncul di TikTok sebagai backsound video kucing-kucing bertingkah lucu dan menggemaskan.

“Saya sebenarnya bingung dan aneh sama mereka yang gunakan sound ini untuk kucing. Mungkin karena yang pertama kali membagikan sound ini adalah orang yang menyukai kucing. Jadi disingkronkan eh ternyata cocok dan viral,” pungkasnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular