Thursday, May 23, 2024
spot_img

Meresahkan Masyarakat, Polisi Akan Berantas dan Tindak Tegas Geng Motor di Pontianak

Pontianak Today – Aksi kekerasan geng motor di Pontianak kini meresahkan masyarakat, belakangan mereka yang tergabung di kelompok geng motor mulai menunjukkan eksistensinya. Bahkan di beberapa kasus anak-anak di bawah umur itu tak segan melukai korban.

Kasat Reskrim Polresta Pontianak Kompol Antonius Trias Kuncorojati menungkapkan pihak kepolisian akan berupaya memberantas dan akan menindak tegas mereka yang terlibat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya secara hukum.

Sebelumnya geng motor yang menamai dirinya Bonpeace ini melakukan konvoi sambil mengacungkan senjata tajam di jalanan dan menyerang warga. Anggota dari geng motor ini mayoritas berasal dari anak di bawah umur yang putus sekolah dan broken home.

“Motif mereka melakukan karena ingin menunjukkan bahwa terkenal, dan eksis,” ungkap Kompol Antonius Trias.

Polresta Pontianak sudah menindak sejumlah anggota kelompok geng ini sejak tahun 2023 yang terlibat serangkaian tindak pidana, mulai dari penganiayaan, penyerangan, perampasan sepeda motor hingga pencurian motor.

Terbaru pihaknya berhasil mengamankan 6 anggota geng tersebut yang masih di bawah umur karena terlibat aksi pengeroyokan warga menggunakan senjata tajam jenis parang panjang pada Minggu (18/2/24).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular