Sunday, June 23, 2024
spot_img

Mencicipi Sajian Ubi Goreng Khas Warkop ‘Sumber Segar’ di Pontianak

Hi!Pontianak – Salah satu warung kopi (warkop) di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), yang ramai dikunjungi adalah warkop ‘Sumber Segar’. Selain kopinya yang enak, warkop yang berdiri sejak 2010 itu juga menyajikan camilan khas, yaitu ubi goreng.

Sebagai pemilik warung, Yongseng sengaja menyajikan camilan berupa ubi goreng. Ubi goreng ini berbeda dengan ubi goreng biasanya.

Ubi goreng yang disajikan di warkop ini memiliki cita rasa yang gurih, renyah, lembut, dan disajikan dengan taburan crispy. Ubi goreng ini juga bisa dinikmati dengan sambal yang nikmat. Makanan ini menjadi pilihan dan terkenal sebagai ubi goreng terenak di Pontianak.

Mencicipi Sajian Ubi Goreng Khas Warkop 'Sumber Segar' di Pontianak (1)
Ubi goreng yang bisa dimakan bersama dengan sambal olahan di warkop ‘Sumber Segar’, Pontianak. Foto: Teri/Hi!Pontianak

Yongseng mengungkapkan, dirinya mulai menjual camilan ubi goreng sejak 2012. Dirinya sengaja memilih ubi goreng untuk disajikan kepada pengunjung, karena masih jarang yang menjual ubi enak di Pontianak.

“Dulu, awal buat camilan ini tahun 2011 lah. Kenapa pilih jual ubi? Ya, karena kalau gorengan kayak bakwan, atau roti-roti itu kan sudah biasa dijual di warkop-warkop sini. Jadi, kita coba jual ubi, dan disukai sama orang,” kata Yongseng kepada Hi!Pontianak.

Saat memilih ubi di pasar, Yongsen tak mau serampangan. Ubi yang dibelinya itu dipilih yang empuk. Panganan tersebut harus benar-benar dipilih, sehingga hasilnya olahan yang nanti bisa menciptakan rasa yang enak.

“Kita cari ubi biasa harus yang empuk, kalau yang enggak empuk itu mana enak, jadi enggak sembarang,” kata Yongseng.

Berlokasi di Jalan Hijas, Pontianak, warung kopi tersebut buka setiap hari mulai pukul 02.00 WIB dan tutup pada pukul 18.00 WIB. Dibanderol dengan harga Rp 14 ribu, pengunjung sudah bisa menikmati sepiring ubi beserta sambalnya.

“Aku sudah dari dulu sering ngopi di sini, jadi cocok banget kopi disandingkan dengan ubi goreng. Kriuk banget, terus lembut, bumbunya terasa, yang bikin unik itu cabainya bumbunya bikin nagih, aku doyan banget,” kata Indri, pengunjung warung kopi tersebut. (hp8)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular