Thursday, July 25, 2024
spot_img

Mencicipi Ce Hun Tiau, Kuliner Khas Pontianak di Tangerang Selatan

Hi!Pontianak – Pontianak memiliki segudang kuliner yang unik dan lezat. Tak heran jika banyak wisatawan yang tertarik mencicipi beragam kuliner khas Pontianak.

Menariknya, kuliner tersebut kini tidak hanya dijual di Kota Pontianak. Di Kota Tangerang Selatan, juga terdapat banyak jajanan khas Pontianak, seperti kedai “A Haw Jajanan Pontianak’.

Ahaw, pemilik kedai yang juga merupakan asli Pontianak mulai menjual kuliner khas Pontianak sejak tahun 2010 di Pasar Modern Paramount Gading Serpong, dengan gerobak kayunya. Kuliner yang ia jual antara lain jajanan warga Tionghoa khas Pontianak, seperti Tau Suan, Ce Hun Tiau, Tua Tje Le, Bakwan Udang, Pengkang, dan jajanan lainnya.

Kedai kuliner ‘A Haw Jajanan Pontianak’ hadir di Gading Serpong dengan konsep gerobak kayu. Foto: Siti Anissa/Hi!Pontianak

Setiap harinya, kedai ‘A Haw Jajanan Pontianak’ selalu ramai pengunjung dari berbagai daerah. Salah satu karyawan kedai tersebut mengatakan, Ce Hun Tiau menjadi menu paling favorit yang sering dicari oleh pengunjung.

Dengan isian bongko, kacang merah, candil bewarna putih dan berbentuk seperti mi, campuran air gula merah, serta tambahan es batu, tak heran jika kuliner ini selalu diburu. Rasanya tak usah diragukan lagi, lezat dan segar.

Selain itu, pengkang dengan isian ebi juga menjadi jajanan yang menarik perhatian karena rasanya yang unik dan lezat. A Haw juga menjajakan kue-kue khas Pontianak seperti kue lapis, kue ketan srikaya, bahkan ada minuman susu kedelai atau air tahu, hingga hekeng khas Pontianak.

Di kedai ini juga di jual pengkang dan air tahu atau susu kedelai. Foto: Siti Anissa/Hi!Pontianak

Salah satu karyawan juga mengatakan, ‘A Haw Jajanan Pontianak’ bisa menjadi salah satu tempat bagi masyarakat Kota Pontianak, yang tinggal di daerah Ibu Kota, untuk melepas rindu akan rasa kuliner Pontianak.

Tak hanya di Gading Serpong. ‘AHaw Jajanan Pontianak’ juga membuka cabang di daerah Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara, yang menjual lebih banyak variasi kuliner Pontianak, seperti Ca Kho Kue, Kaloci, dan Choipan. Kedua cabang tersebut selalu ramai dikunjungi pengunjung yang ingin mencicipi rasa kuliner khas Pontianak.

Banyak kue khas Pontianak yang dijual di kedai ini, termasuk roti srikaya. Foto: Siti Anissa/Hi!Pontianak

‘A Haw Jajanan Pontianak’ buka mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, di Pasar Modern Paramount Gading Serpong, Tangerang Selatan. Harga jajanan yang dijual dibanderol mulai dari Rp 4.000 hingga Rp 13 ribu.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular