Thursday, February 22, 2024
spot_img

Listrik Kereta Api Mendadak Padam, Ternyata Ada Penumpang Masak Nasi

Pontianak Today – PT KAI memberikan imbauan kepada penumpang kereta api terkait penggunaan colokan listrik dengan daya besar melalui akun instagram resmi @kai121_ pada Sabtu (10/2/24).

Hal ini disampaikan lantaran salah seorang penumpang kereta kedapatan menggunakan fasilitas stop kontak di gerbong kereta untuk mencantok rambut.

Namun, siapa sangka dibalik imbauan tersebut ternyata kereta api Pasundan pernah padam lampu secara mendadak akibat perilaku penumpang yang tidak patut dicontoh.

Usut punya usut ternyata seorang penumpang menggunakan fasilitas stop kontak untuk memasak nasi dengan rice cooker.

“Jadi keinget kejadian lupa KA apa tapi intinya dari kircon masak nasi jadi nya seluruh kereta nya padam,” tulis rdw__pictures di kolom komentar unggahan PT KAI.

Atas kejadian yang merugikan, pihak PT KAI akhirnya memberikan imbauan kepada seluruh penumpang kereta api untuk sama-sama menjaga fasilitas yang ada demi kenyamanan bersama.

PT KAI juga menjelaskan bahwa fasilitas colokan listrik hanya diperuntukan mengisi daya gadget, seperti handphone, tablet, laptop, TWS, power bank, dan perangkat lain yang tidak memiliki konsumsi daya watt besar.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular