Wednesday, May 29, 2024
spot_img

KPU Sintang Distribusi Logistik ke Pedalaman: Lewati Banjir dan Sungai

Pontianak Today – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sintang terus melakukan pendistribusian logistik hingga ke pedalaman menjelang pelaksanaan pemilu, Rabu (14/2/24) besok.

Pendistribusian logistik melalui beragam tantangan, mulai dari jalan rusak, banjir hingga harus melewati jalur sungai yang deras. Seperti saat pendistribusian logistik di Desa Natai Lesung, Kecamatan Kayan Hilir yang harus dipikul oleh petugas melewati sungai pada malam hari.

Begitu juga pendistribusian logsitik di Desa Benua Baru, Kecamatan Tempunak, petugas harus melewati banjir membawa logistik. Sementara pendistribusian di desa Kecamatan Ambalau dan Serawai menggunakan longboat.

Ketua KPU Kabupaten Sintang, Edi Susanto menjelaskan pendistribusian logistik dilakukan mulai tanggal 8 Februari 2024 ke kecamatan terjauh yakni Ketungau Hulu, memutar ke Sekadau, Sanggau, Balai Karangan dan Senangin.

Tanggal 9 Februari 2024, pendistribusian logistik dilanjutkan ke Tempunak, Dedai dan Kayan Hilir. Hari berikutnya logistik dikirim ke Kecamatan Kelam Permai, Kecamatan Tempunak dan Sepauk. Hingga tanggal 11 Februari 2024 pendistribusian logistik berakhir di Kecamatan Binjai Hulu.

KPU memastikan semua logistik sampai ke semua TPS H-1 pemilu. Pendistribusian ini dikawal oleh KPU Sintang, PPK, Bawaslu TNI dan Polri.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular