Tuesday, April 23, 2024
spot_img

Justin Bieber Alami Kelumpuhan Wajah, Beberapa Konser di Tunda

Hi!Pontianak – Penyanyi Justin Bieber umumkan menunda konser Justice Tour yang sudah terjadwal, karena masalah kesehatan. Melalui akun Instagramnya Justin Bieber mengatakan bahwa dia menderita Ramsay Hunt Syndrome, yang menyebabkan pelantun lagu Peaches ini mengalami kelumpuhan di sebagian wajahnya.

Sindrom Ramsay Hunt atau Ramsay Hunt syndrome sendiri merupakan gejala akibat komplikasi herpes zoster atau cacar api. Penyebabnya adalah infeksi virus yang sama dengan penyebab cacar api dan cacar air.

“Hai semua, ini Justin. Aku ingin mengabarkan soal apa yang terjadi. Seperti yang bisa kalian lihat di wajahku, aku punya sindrom yang disebut Ramsay Hunt Syndrome. Ini berasal dari virus yang menyerang saraf di telinga dan wajahku. Seperti yang Anda lihat, mataku ini tidak berkedip. Saya tidak bisa tersenyum di sisi wajah saya, lubang hidung ini tidak akan bergerak,” jelas Justin Bieber.

Suami dari Hailey Baldwin ini menegaskan bahwa penyakit yang dideritanya cukup serius. Oleh karena itu, ia tidak bisa melanjutkan konser untuk sementara waktu.

“Ada kelumpuhan total di sisi wajahku. Jadi, bagi mereka yang merasa frustasi dengan pembatalan pertunjukan saya berikutnya, saya hanya secara fisik, jelas, tidak mampu melakukannya. Ini cukup serius, seperti yang Anda lihat,” tambahnya.

Justin Bieber kemudian meminta pengertian dari para penggemarnya untuk memberikan waktu berobat dan beristirahat agar bisa kembali pulih sepenuhnya.

“Saya berharap ini tidak terjadi, tetapi jelas tubuh saya memberi tahu jika saya harus melambat. Saya harap kalian mengerti. Saya akan menggunakan waktu ini untuk beristirahat dan bersantai dan kembali ke 100%,” ujarnya.

Justin Bieber Kena Sindrom Ramsay Hunt, Alami Kelumpuhan Sebagian Wajah (1)
Justin Bieber. Foto: Getty Images

Cowok 28 tahun ini mengatakan jika dirinya sedang menjalani terapi. Hanya saja ia, tidak dapat memastikan perkiraan waktu untuk bisa kembali pulih.

“Saya melakukan semua latihan wajah ini untuk membuat wajah saya kembali normal. Dan ini akan kembali normal, hanya saja kita tidak tahu sampai kapan,” kata Justin Bieber.

Justin Bieber harus menunda konser di Scotiabank Arena Toronto, Kanada selama dua malam berturut-turut, tepatnya pada 7 dan 8 Juni. Kemudian melanjutkan tur ke Washington DC dan New York.

Ini merupakan kali ketiga Justin Bieber menunda konsernya. Sebelumnya, sempat membatalkan dua tur pertamanya karena pandemi COVID-19.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular