Friday, June 21, 2024
spot_img

Jumbo, Satu Butir Telur Burung Unta Ternyata Penuh Nutrisi

Pontianak Today – Berbeda dengan telur ayam yang berukuran kecil, burung unta memiliki ukuran yang besar dan berat. Ukurannya yang jumbo bahkan menyimpan banyak kandungan gizi di dalamnya.

Satu butir telurnya mengandung 2.000 kalori dan 235gram protein. Tak hanya itu, telur burung unta juga mengandung vitamin, mineral, dan memiliki kandungan lemak yang lebih rendah dari telur ayam.

Kandungan nutrisi yang terdapat dalam telur burung unta tentunya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Manfaat tersebut meliputi sebagai sumber protein berkualitas tinggi, meningkatkan kesehatan jantung, memperkuat sistem kekebalan tubuh, serta mendukung kesehatan mata dan tulang.

Terlepas dari kandungan gizinya, ukuran telur burung unta yang sangat besar ini berhasil menarik perhatian netizen. Dalam video yang diunggah akun TikTok @lavendarpurple01, tampak seseorang sedang memecahkan telur burung unta berukuran jumbo.

Momen tersebut pun terekam dan diunggah ke media sosial, hingga membuat banyak netizen turut berkomentar mengenai ukuran telurnya.

“Beli seblak tapi bawa telor segede gini keknya kenyang banget, deh,” komentar warganet.

“Kalo buat kue yang butuh 10 biji telur ayam, pake satu biji saja telur itu sudah cukup,” kata warganet lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular