Sunday, May 19, 2024
spot_img

Jokowi Resmikan Duplikasi Jembatan Kapuas 1, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Pontianak Today – Presiden Jokowi akan mendatangi Kota Pontianak dalam rangka kunjungan kerja pada Kamis (21/3/24) besok. Kesempatan ini Jokowi akan meresmikan duplikasi Jembatan Kapuas I serta peninjauan kondisi Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (RSUD SSMA).

Sehubung dengan agenda tersebut, Dinas Perhubungan Kota Pontianak telah menetapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas dan imbauan operasional di sejumlah titik Kota Pontianak, di antaranya:

  1. Hari Kamis (21/3/24) – Penutupan segmen Jalan Tanjung Pura dari U-Turn Ramayana – Simpang Garuda (Arah Keluar Kota) dan Jalan Pahlawan menuju Jembatan Kapuas I mulai pukul 05.00 hingga pukul 12.00 WIB.
  2. Hari Kamis (21/3/24) – Pengalihan arus lalu lintas terhadap seluruh kendaraan yang akan melintasi segmen Jalan Tanjung Pura menuju Imam Bonjol (Arah Keluar Kota) melalui U-Turn Ramayana dialihkan ke Lajur Jalan Tanjung Pura (Contra Flow) mulai pukul 05.00 hingga pukul 12.00 WIB.
  3. Hari Kamis (21/3/24) – Pengalihan arus lalu lintas terhadap seluruh kendaraan yang akan melintasi Jalan Tanjung Pura menuju Jl. Rahadi Usman (Arah Masuk Kota) melalui Jalan Pahlawan. Dan seluruh kendaran yang akan menuju Jembatan Kapuas I dari arahan Veteran dialihkan melalui Jalan Gajah Mada dan atau Jalan Budi Karya mulai pukul 05.00 hingga pukul 12.00 WIB.
  4. Pengalihan arus lalu lintas dilakukan secara (Situasional) menyesuaikan Kondisi Lapangan.
  5. Seluruh kendaraan Roda 6 (enam) dan Roda 6 (enam) ke atas, angkutan peti kemas, tronton, truk fuso dan kendaraan angkutan berat lainnya diimbau untuk tidak beroperasi pada hari Rabu (20/3/24) mulai pukul 15.00 hingga 22.00 WIB pada ruas Jalan Tanjung Pura menuju Imam Bonjol (Arah Keluar Kota) dan sebaliknya.
  6. Seluruh kendaraan Roda 6 (enam) dan Roda 6 (enam) ke atas, angkutan peti kemas, tronton, truk fuso dan kendaraan angkutan berat lainnya untuk tidak beroperasi pada hari Kamis (21/3/24) mulai pukul 04.00 hingga 12.00 WIB, kecuali mobil angkutan Bahan Bakar Minyak/Gas, sembako dan truk sampah.
  7. Menyimpan kendaraan yang tidak dipergunakan pada pool yang dimiliki dan tidak parkir di badan jalan sepanjang Jl. Hos. Cokro Aminoto, Jl. Merdeka, Jl. Hassanudin, Jl. Komyos Sudarso, Jl.Tanjung Pura, dan Jl. Imam Bonjol.
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular