Friday, June 21, 2024
spot_img

Ini Menu Makan Siang Presiden Jokowi Saat Berkunjung ke Pontianak

Hi!Pontianak – Restoran Pondok Kakap, Pontianak menjadi tempat Presiden Republik Indonesian, Joko Widodo (Jokowi), beserta rombongan, menikmati hidangan makan sian usai meresmikan Pelabuhan Kijing, di Mempawah, Selasa kemarin, 9 Agustus 2022.

Restoran ini terletak di Jl Ismail Marzuki, Pontianak. Restoran yang identik dengan makan laut ini, Jokowi mencicipi berbagai macam hidangan laut atau seafood. Salah satu menu disana bahkan ada yang menjadi favorit Jokowi bila mana ia berkunjung ke Pontianak.

Nah, apa saja menu makan siang yang disantap Jokowi saat ke Pontianak? Berikut Hi!Pontianak rangkuman :

1. Kepiting Asap

kepiting asap. Foto: Dok. Istimewa

Kepiting asap merupakan menu favorit Jokowi saat berkunjung ke Pontianak. Kepala dapur restoran Pondok Kakap, Ardhi, mengatakan, setiap kali Jokowi berkunjung ke sana untuk makan siang, ia tidak pernah absen menyantap kepiting asap, yang merupakan menu populer di restoran tersebut.

2. Ikan Salju

ikan salju steam. Foto: Dok. Istimewa

Selain mencicipo kepiting asap, Jokowi beserta rombongan juga menikmati ikan salju yang juga merupakan salah satu menu andalan disana. Di beberapa restoran China, termasuk Pondok Kakap sering juga disebut steam cod fish.

Disebut Ikan salju karena memang ikannya dipakai ikan cod ataupun chilean sea bass import dari daerah bersalju. Soal rasa, ikan ini begitu lembut dan lezat

3. Udang Gala

Udang Galah atau Udang Satang sejak dahulu kala sehingga saat ini merupakan salah satu menu favorit karena banyak disukai masyarakat. Nah, waktu ke Pontianak Jokowi juga mencicipi udang gala ini.

4. Tumis Pakis

tumis pakis. Foto: Dok. Istimewa

Untuk sayurnya, Jokowi beserta rombongan dihidangkan oleh restoran Pondok kakap tumis pakis. Tumis pakis ini memang pas banget menjadi teman santap untuk mencicipi kepiting asap atau ikan salju ala Restoran Pondok kakap.

5. Cah Daun Dewa

Cah daun dewa. Foto : dok. istimewa

Terakhir ada cah daun dewa. Di restoran Chinese, kamu akan mudah menemukan menu ini. Daun Dewa merupakan salah satu tanaman herbal. Daun ini memiliki warna hijau yang mengkilap dan juga licin. Kandungan zat klorofil dalam daun ini sangat baik untuk tubuh manusia. Menariknya, daun dewa dapat di olah menjadi tumisan sayur sebagai menu pelengkap hidangan makan siang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular