Thursday, April 18, 2024
spot_img

Hati Sedang Gelisah dan Sedih, Amalkan 5 Ayat Al-Qur’an ini

Hi!Sakinah – Ketika kamu sedang merasa gelisah, sedih, bingung, atau galau, pasti kamu akan mecari cara untuk menghilangkannya. Beberapa orang memilih tidur, bercerita dengan orang lain, atau melakukan hal-hal yang membuatnya senang, sehingga lupa dengan kesedihannya.

Namun tahukah kamu, bahwa dari sekian banyak cara untuk menghilangkan kecemasan dan menciptakan ketenangan hati, membaca Al Quran merupakan cara yang paling mujarab bagi banyak orang. Tidak hanya bagian dari ibadah, membaca Al Quran bisa diaplikasikan untuk membuat hatimu tenang dan damai.

Ir Abduldaem Al-Kaheel di dalam bukunya yang berjudul “Al Quran The Healing Book” menyampaikan, dari ratusan surat dan ribuan ayat yang terdapat di dalam Al Quran, ada beberapa di antaranya yang bisa dibaca untuk menjadi untuk penenang hati dan menyembuhkan fisik dan psikis yang sedang tidak tenang.Ketika hati sedang gelisah dan sedih, maka surat dan ayat-ayat ini bisa menjadi obatnya.

Berikut ini Hi!Pontianak rangkum di antaranya :

1. Surat Al Fatihah menjadi salah satu ayat Al Quran penenang hati yang paling mujarab. Bacalah Surat Al Fatihah sebanyak tujuh kali.

2. Membaca Ayat Kursi atau Al Baqarah Ayat 255, diyakini punya posisi penting dalam penyembuhan, jika dibaca bagi mereka yang sedang sakit. Allah SWT akan memelihara orang yang membacanya dari segala kejahatan, keburukan, dan penyakit. Ayat ini juga sangat disarankan untuk dibaca pada saat pagi dan sore hari.

3. Membaca dua ayat terakhir surah Al Baqarah. Rasulullah telah menyebutkan, barang siapa yang membaca dua ayat terakhir surat Al-Baqarah pada malam hari, maka Allah akan melindunginya dari berbagai keburukan, penyakit, rasa khawatir, dan gelisah.

4. Surah Al Ikhlas, yang setara dengan sepertiga Al Quran, sebagaimana dijelaskan Rasulullah SAW, mengandung makna mendalam tentang sifat-sifat ke-Esaan Allah SWT, yang tidak ada di ayat lainnya. Oleh karena itu, surat ini disebut sangat penting sekali untuk penyembuhan semua penyakit.

5. Surah Al Falaq dan An Naas, yang bisa melindungi seorang mukmin. Ketika seorang mukmin berlindung kepada Allah SWT dan membaca dua surat ini, maka Allah SWT akan melindungi dan membentenginya dari berbagai macam keburukan penyakit.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular