Thursday, May 23, 2024
spot_img

Eskalator Manggarai Ditutup Pasca Insiden Berbalik Arah

Pontianak Today – Eskalator peron 11/12 di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan mengalami kesalahan teknis yang menyebabkan tangga eskalator berbalik arah. Akibatnya sejumlah calon penumpang KRL yang berada di eskalator panik dan serentak terjatuh.

Namun informasi terbaru, eskalator dua unit sepasang ini mati total dan dipasangi tali pembatas oleh pihak stasiun. Para calon penumpang KRL arah Bogor, Nambo dan Depok diarahkan petugas untuk menggunakan tangga manual sementara lansia disediakan fasilitas lift.

Terlihat tali pembatas berwarna merah sengaja dipasang di area depan eskalator memberi tanda pengunjung stasiun tidak dapat menggunakan fasilitas itu.

Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Jakarta, Ferdian Suryo Adhi menjelaskan bahwa eskalator saat ini sedang diopname selama seminggu ke depan setelah mengalami gangguan switch break atau rem pengaman.

Eskalator sedang dilakukan perbaikan dengan mengganti beberapa komponen yang rusak sehingga secepatnya dapat digunakan kembali oleh calon penumpang KRL.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular