Sunday, May 19, 2024
spot_img

Cara Mengecek Pengumuman SNBP 2024

Pontianak Today – Jadwal pengumuman Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2024 akan dilaksanakan secara daring pada Selasa, 26 Maret 2024 pukul 15.00 WIB.

Untuk mengetahui apakah para peserta SNBP 2024 diterima atau tidak di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tujuan, siswa/i dapat mengakses portal resmi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Kemendikbud melalui link https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/.

Apabila portal resmi SNPMB error atau tidak dapat diakses, peserta juga dapat memeriksa hasil pengumuman dari situs mirror yang disediakan oleh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tujuan masing-masing.

Berikut adalah cara mengecek hasil pengumuman SNBP 2024:

1. Buka laman https://pengumuman-snbp-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ atau link-link mirror yang tersedia di setiap PTN

2. Login dengan mengisi nomor pendaftaran SNBP dan tanggal lahir peserta

3. Klik ‘Lihat Hasil Seleksi’

4. Hasil pengumuman SNBP 2024 akan muncul pada laman yang diakses

5. Apabila lolos, maka terdapat keterangan bahwa Anda lolos dengan munculnya header status kelulusan berwarna biru. Apabila tidak lolos, maka terdapat keterangan tidak lolos yang muncul dengan tanda header berwarna merah

Sebagai informasi, Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) merupakan proses seleksi yang dilakukan berdasarkan hasil penilaian prestasi akademik meliputi penilaian dari rapor serta prestasi akademik dan non-akademik siswa/i selama bersekolah di SMA.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular