Sunday, May 19, 2024
spot_img

Beri Kemudahan Kuliah, Unikama kampus di Malang Buka Jalur Prestasi dan Reguler

Pontianak Today – Universitas PGRI Kanjuruhan Malang (Unikama) telah membuka penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024/2025. Dalam penerimaanya ada jalur prestasi dan jalur reguler. Untuk saat ini, Jalur Prestasi sudah memasuki tahap II. Tahap II ini dimulai 2 Januari sampai 30 April 2024. Selain Jalur Prestasi, PMB Unikama juga sudah membuka Jalur Reguler. Jalur ini dimulai sejak 3 Januari 2024 sampai 31 Mei 2024 mendatang.

PMB Unikama memberikan kemudahan kepada para calon mahasiswa. Proses pendaftaran dilakukan secara online di website resmi https://pmb.unikama.ac.id/register-pmb/ untuk seluruh jalur PMB. Namun kampus tetap menerima dan melayani secara offline bagi pendaftar yang membutuhkan informasi lebih lanjut. Mereka dapat ke pusat informasi PMB di Kampus Unikama, Jalan S. Supriadi Sukun Kota Malang.

Ketua devisi PMB Unikama, Dr.Rosita Dwi Ferdiani ST mengatakan berbagai kemudahan dan kelebihan dapat diperoleh oleh calon mahasiswa di masing-masing jalur PMB. Misalnya di Jalur Prestasi.

Mereka yang lolos Jalur Prestasi ini mendapat beberapa fasilitas. Diantaranya bebas biaya DPP 100 persen. Tentu ini menjadi informasi yang menggembirakan bagi calon mahasiswa. “Lumayan biaya  untuk DPP nya bisa ditabung untuk keperluan lain,” ujar Rosita.

Dan bagi jalur prestasi ini pembayaran pendaftarannya dilakukan setelah dinyatakan lolos seleksi. Ini juga menjadi salah satu kemudahan bagi mereka yang mendaftar di Jalur Prestasi ini.

Selain Jalur Prestasi dan Reguler, Unikama juga membuka program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL). PMB Jalur RPL dapat dipilih calon mahasiswa yang sudah bekerja. Jalur ini bisa menjadi pilihan karena jadwal kuliah fleksibel dan layanan konversi sertifikat kompetensi yang linear untuk meringankan beban kredit semester.

Unikama menawarkan berbagai kemudahan dengan pembiayaan yang terjangkau. Seperti potongan DPP mulai dari 25 sampai 100 persen. Dan mahasiswa yang membayar biaya DPP bisa diangsur selama empat semester.

Unikama merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta besar di Malang. Kampus ini telah terakreditasi BAN-PT baik institusi maupun program studi. “Sehingga mahasiswa atau calon mahasiswa tidak perlu khawatir jika ingin berkarier sebagai CPNS/PPPK,” ucap Rosita.

Dari sisi prestasi, Unikama telah diakui secara nasional. Kampus ini telah mencapai posisi strategis dengan prestasi bergengsi. 

Lulusan Unikama dipastikan menjadi lulusan yang siap kerja. Mereka dapat bersaing dalam dunia kerja seluruh Indonesia baik swasta maupun negeri. Bukan hanya itu, lulusan Unikama juga handal dalam menciptakan lapangan kerja.

Kampus ini memiliki beberapa fakultas yang dapat menjadi pilihan calon mahasiswa. Diantaranya, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Peternakan, Fakultas Ilmu Pendidikan, Pendidikan Profesi Guru dan Program Pascasarjana.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular