Sunday, May 19, 2024
spot_img

Banjir di Melawi, Personel Polres Melawi Bantu Evakuasi Peralatan Sekolah yang Terapung

Pontianak Today – Akibat curah hujan tinggi sejumlah fasilitas publik seperti pasar dan sekolah di Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi terendam banjir. SD Negeri 26 Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh terendam hingga setinggi pinggang orang dewasa.

Personel Polres Melawi bersama personel Sat Sabhara, Sat Lantas dan kepala sekolah dipimpin oleh Kasat Sabhara Iptu Bhakti Juni Ardi turun langsung ke lapangan membantu mengevakuasi peralatan sekolah pada Sabtu (9/3/24).

“Tadi kami dihubungi pihak sekolah yang meminta bantuan mengevakuasi peralatan sekolah yang telah mengapung di dalam kelas. Makanya kita melakukan evakuasi bersama pihak sekolah,” ujar Bhakti.

Lebih lanjut Bhakti menjelaskan timnya sudah mengevakuasi peralatan sekolah yang terapung di enam ruangan kelas.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i, melalui Kasat Sabhara mengatakan bahwa upaya evakuasi ini sebagai bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat Kabupaten Melawi yang terdampak banjir.

Tidak hanya Kecamatan Nanga Pinoh, banjir di Kabupaten Melawi juga melanda kecamatan lain di antaranya Kecamatan Menukung, Kecamatan Ella Hilir, Kecamatan Nanga Pinoh, Kecamatan Pinoh Utara dan Kecamatan Belimbing.

“Dan kepada masyarakat yang memerlukan bantuan evakuasi dapat menghubungi kami, Polres Melawi siap membantu masyarakat,” pungkas Bhakti.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular