Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Alasan Band Cofternoon Hiatus dari Panggung Hiburan

Hi!Pontianak – Band pop asal Kota Pontianak, Coffternoon, mengumumkan mereka akan beristirahat dari panggung hiburan. Pengumuman itu mereka sampaikan pada Senin malam, 15 Agustus 2022.

Band yang tak lama lagi berusia 10 tahun ini, mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya. Sebagai informasi, Coffternoon sebagai band lokal dari Pontianak, memiliki basis penggemar yang cukup ramai. Hampir setiap Coffternoon tampil, ribuan orang ikut bernyanyi bersama, melantukan lirik lagu mereka.

“Terima kasih dari kami untuk tiap-tiap orang yang pernah dan sudah menghiasi rumah bernama Coffternoon ini. Entah bagaimana harus menuliskannya dengan benar setelah semua pahit-manis yang kami lalui bersama. Namun, konon, tak ada pesta yang tak usai. Terhitung hari ini, dengan mencoba meringankan hati, kami pamit. Sampai berjumpa di panggung lain suatu hari nanti,” kata Coffternoon di akun Instagram mereka, pada Senin malam.

Wing, sang vokalis, saat dihubungi Hi!Pontianak, mengatakan, para personel ingin beristirahat. “Alasannya, ya, cuma lagi pada ingin istirahat,” ujar Wing singkat. Namun ia tak menutup kemungkinan Coffternoon akan kembali, walau entah kapan.

Coffternoon. Foto: Depepea
Coffternoon. Foto: Depepea

Sementara Galih, yang selama ini mengisi suara biola, juga mengungkapkan hal senada. “Kita semua sepakat istirahat,” ungkapnya.

“Yang terbaik buat Coffternoon saat ini, kita istirahat, dan belum tahu balik lagi atau ndak,” tambah Galih.

Sementara Ajir, gitaris Coffternoon, menjelaskan, keputusan ‘istirahat’ ini sudah final. “Final. Ini mungkin redaksi yang sedikit dilembutkan bahasanya, makanya pakai kata ‘istirahat’. Kemarin kita berlima sepakat. Ada hal di dalam yang mungkin nda bisa kita ceritakan, dan secara pribadi hal-hal ini bahaya, kalau kami masih berkuat untuk mempertahankan ini,” terang Ajir.

Coffternoon menyatakan istirahat dari panggung hiburan. Foto: Leo Prima/Hi!Pontianak
Coffternoon menyatakan istirahat dari panggung hiburan. Foto: Leo Prima/Hi!Pontianak

Terkait kemungkinan comeback, Ajir enggan berspekulasi. “Ini jalan keluar yang kami pikir paling logis di kondisi sekarang. Semoga kita semua dapat hikmah dari ini. Makasih semuanya yang sudah pernah menjadi bagian dan mengikutin perjalanan Coffternoon selama ini,” ungkapnya.

Sementara Rio Kacank, yang merupakan bassis dan personel termuda, mengungkapkan, kemungkinan Cofternoon kembali ke panggung hiburan, memang belum ada. “Kita doakan saja. Yang jelas, kita semua sedih. Apalagi, tak lama lagi ulang tahun Coffternoon yang ke sepuluh,” ucap Kacank.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular