Tuesday, April 23, 2024
spot_img

5 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Pontianak, Harga Mulai Rp 18 Ribu

Hi!Pontianak – Hidangan seafood cukup digemari oleh banyak orang, terlebih bagi para pecinta seafood. Banyak di antaranya yang mencari tempat makan yang menyajikan menu seafood.

Di Pontianak sendiri, banyak tempat makan yang menyajikan menu seafood. Olahan seafood yang ditawarkan juga beragam, mulai dari asam manis, asam pedas, saus padang, dan lainnya.

Nah, berikut 5 rekomendasi tempat makan seafood di Pontianak:

1. Abang Kepiting

Abang Kepiting Pontianak menyajikan berbagai menu seafood yang beragam seperti, ikan, kepiting, cumi, udang, dan sayur seperti cah kangkung. Pilihan ikan yang ditawarkan juga cukup banyak ada ikan bawal, ikan senangin, ikan kerapu, ikan lais, dan lainnya.

Olahan seafood yang disajikan cukup beragam mulai dari saus tiram, saus padang, asam pedas, dan olahan lezat lainnya. Harga menu seafood beragam, menu kepiting kecil dibanderol seharga Rp 25 ribu per ons, sedangkan kepiting besar seharga Rp 35 ribu per ons. Abang Kepiting berlokasi di Jalan Hijas, Pontianak.

2. Medan Kerang Hore Crab

Medan Kerang Hore Crab (MKHC) menyajikan seafood dengan wadah yang unik, yakni menggunakan lembaran daun pisang. Menu seafood yang disajikan juga cukup banyak mulai dari kepiting, kerang, lobster, udang galah, dan gurita. MKHC menawarkan olahan menu seafood pedas, asam manis, lada hitam, telur asin, dan asap.

Harga seafood juga cukup beragam, kepiting dan udang galah dibanderol seharga Rp 40 ribu per 100 gram. Namun, kamu juga bisa memesan menu paket seafood dengan beragam olahan seafood di dalamnya. MKHC berlokasi di Jalan Karimata No. 64 dan Jalan Maluku No. 2, Pontianak.

3. Pondok 18 Seafood

Tempat makan yang satu ini menyajikan menu seafood dengan beragam olahan. Pondok 18 Seafood menawarkan menu kepiting, ikan, udang, cumi, dan menu seafood lainnya. Tak hanya itu, Pondok 18 Seafood juga menyajikan menu ikan asam pedas khas Pontianak.

Olahan menu seafood yang ditawarkan mulai dari saus merah, saus padang, saus tiram, saus madu, bakar, hingga asap. Kepiting dibanderol seharga Rp 30 ribu per ons. Harga ikan asam pedasnya juga beragam, tergantu jenis ikan dan besarnya porsi. Pondok 18 Seafood berlokasi di Jalan Teuku Umar No. 58, Pontianak.

4. Ikan Bakar Muara

5 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Pontianak, Harga Mulai Rp 18 Ribu (1)
Menu Ikan Bakar Muara. Foto: Foto: Cecilia Barutu/Hi!Pontianak

Ikan Bakar Muara menyajikan menu seafood yang beragam dan fresh. Ada ikan senangin bakar, nila saus padang, bawal asam manis, udang galah goreng, udang wangkang bakar madu, cumi-cumi lada hitam, dan menu seafood lainnya.

Selain itu, jenis sambal yang ditawarkan juga beragam, mulai dari sambal terasi, sambal tomat, dan sambal kecap. Ikan senangin bakar dan nila bakar tetap menjadi primadona di Ikan Bakar Muara. Harga yang dibanderol cukup terjangkau, dengan Rp 22 ribu kamu bisa menikmati sajian seafood. Ikan Bakar Muara berlokasi di Jalan Sejahtera 1 Sungai Raya Dalam, Pontianak.

ADVERTISEMENT

5. Seafood Harum

5 Rekomendasi Tempat Makan Seafood di Pontianak, Harga Mulai Rp 18 Ribu (2)
Hidangan laut di Seafood Harum Pontianak. Foto: Foto: Cecilia Barutu/Hi!Pontianak

Seafood Harum baru saja buka di Kota Pontianak. Tempat makan seafood ini juga menyajikan menu seafood yang tak kalah lezat. Menu yang disajikan ada berbagai pilihan kerang seperti kerang dara, kerang api, kerang hijau, kerang bitik, dan pilihan kerang lainnya.

Selain itu, Seafood Harum juga menawarkan menu cumi, gurita, udang, ikan kepiting, dan ayam. Bumbu olahan yang disajikan cukup bereagam ada asam manis, saus padang, lada hitam, telur asin, dan lainnya. Harga kerang dibanderol cukup terjangkau, sebesar Rp 18 ribu kamu bisa menikmati sajian kerang di Seafood Harum. Tempat makan ini berlokasi di Komplek Ruko Grand River, Sungai Raya Dalam, Pontianak.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular