Tuesday, April 23, 2024
spot_img

5 Rekomendasi Film Bertema ‘Self Healing’ Untuk Menenangkan Hati

Hi!Pontianak – Pernah mengalami perasaan traumatis, sedih karena kegagalan, atau kehilangan yang dapat mengganggu kesehatan mental? Mengatasi kondisi tersebut tentu bukanlah hal yang mudah.

Adapun salah satu hal yang bisa dilakukan untuk self-healing atau memulihkan diri sendiri untuk kembali bangkit dari penderitaan yang dialami. Misalnya dengan “me time”, menghabiskan waktu sendirian dengan aktivitas-aktivitas yang disukai yang dapat membuat diri merasa senang.

Baca Juga

Penayangan Film ‘Sri Asih’ Ditunda hingga 17 November 2022, Ini Alasannya

5 Rekomendasi Film dan Serial Soal Kehidupan Ratu Elizabeth II

Sinetron Jin dan Jun Akan Dibikin Film, ini Daftar Para Pemainnya

Menonton film termasuk salah satu dari berbagai cara melakukan self healing. Berikut ini HiPontianak rekomendasi film yang dapat membantu proses self-healingmu :

  1. Little Forest

Film Little Forest ini merupakan adaptasi film Jepang dengan judul yang sama. Alih-alih menampilkan scene tegang, klimaks, atau sampai mengejutkan, film ini malah menyuguhkan scene yang menenangkan.

Alur ceritanya sangat dekat dan relatable dengan kondisi generasi saat ini. Bagaimana seseorang merasa tertekan terhadap persaingan, pekerjaan, dan memilih kembali pulang ke kampung halaman.

  1. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film yang bisa membantumu untuk self healing selanjutnya adalah Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCHTI). Film yang sudah tayang di bioskop pada 2020 lalu ini, menceritakan bahwa setiap keluarga mempunyai rahasia dan masalahnya masing-masing.

Film ini menyuguhkan dengan sangat apik, siapa saja yang menonton akan merasakan perasaan dari setiap karakternya. Alur ceritanya akan membuat kita tersadar, bahwa terkadang kita perlu mengadili rasa, sekalipun itu kesedihan.

  1. Our Little Sister

Tidak ada klimaks tapi sarat akan makna. Our Little Sister diadaptasi dari manga Umimachi Diary (Sea Town Diary) karya Akimi Yoshida. Film ini menceritakan tiga bersaudara yang tinggal di tepi laut, Kamakura.

Mereka menerima kehadiran adik tiri yang diketahui saat kematian ayahnya dan sukarela merawatnya. Adik tirinya ini tak lain adalah anak dari selingkuhan ayahnya. Bukan emosi yang meledak, tapi uniknya mereka menikmati proses kehidupan. Dari kisah ini, penonton akan dibuat mengubah pikiran secara pelan-pelan, bahwa setiap orang berhak dan layak untuk hidup bersandingan.

  1. The Peanut Butter Falcon

Film feel good terakhir adalah The Peanut Butter Falcon. Film satu ini rasanya tidak boleh terlewatkan untuk kamu tonton jika membutuhkan kehangatan dan ketenangan batin.

Film yang dibintangi oleh Shia LaBeouf dan Dakota Johnson ini mengisahkan petualangan Zak, pria dengan sindrom Down yang mencoba untuk mewujudkan cita-citanya sebagai seorang pegulat profesional. Bersama Tyler (LaBeouf) dan Eleanor (Dakota), mereka pun melakukan perjalanan yang terasa begitu menyenangkan sekaligus mampu menentramkan hati. Chemistry yang terbangun benar-benar mampu membangun film ini dengan baik.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular