Wednesday, May 29, 2024
spot_img

5 Rekomendasi Drama Korea Bertema Psikologi

Pontianak Today – Seringkali kita melihat dan belajar dari drama Korea yang bergerak di bidang medis, termasuk psikologi. Melalui karya audio visual tersebut, kita bisa mendapat wawasan baru mengenai berbagai kesehatan mental yang kompleks dalam drama Korea yang dikemas dengan alur cerita menarik.

Buat kamu yang sedang mencari tontonan seputar masalah psikologi, jangan khawatir. Berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea bertemakan psikologi yang bisa kamu tonton, lengkap dengan sinopsisnya.

  1. It’s Okay, That’s Love
    Drama Korea ‘It’s Okay, That’s Love’ menampilkan kisah cinta antara seorang psikiater bernama Ji Hae Soo dan seorang penulis novel misteri sekaligus pembawa acara radio yang menderita skizofrenia bernama Jang Jae Yeol.

Keduanya mengalami pengalaman buruk di masa lalu dan mulai menyadari perasaan yang tumbuh di antara mereka semenjak berada di rumah sewaan yang sama.

  1. Kill Me, Heal Me
    ‘Kill Me, Heal Me’ mengisahkan asmara antara seorang putra konglomerat yang memiliki 7 kepribadian dan seorang psikiater perempuan yang menjadi dokter rahasia untuk menyembuhkannya.

Cha Do Hyun berusaha menyembunyikan fakta mengenai dissociative identity disorder (DID) yang diidapnya dari keluarga dan teman-teman dengan mendapat bantuan dari Oh Ri Jin.

  1. Madame Antoine: The Love Therapist
    Go Hye Rim, peramal yang dijuluki sebagai Madame Antoine oleh orang-orang karena ia mengaku bisa berhubungan secara gaib dengan roh Ratu Prancis abad XVII, yakni Marie Antoinette. Padahal, itu hanya bualan belaka.

Karena kemampuan perempuan itu, Choi Soo Hyun yang merupakan seorang psikoterapis memutuskan untuk melakukan eksperimen psikologis pada Go Hye Rim sekaligus pembalasan dendam atas kehilangan para kliennya.

  1. Soul Mechanic
    Lee Si Joon adalah seorang psikiater eksentrik nan bersemangat yang bekerja di rumah sakit. Ia sangat peduli pada pasiennya dan selalu berusaha membantu dengan berbagai upaya.

Sementara itu, Han Woo Joo adalah aktris musikal yang sedang naik daun, tetapi ia bergumul dengan anger issues dan gangguan mental yang mengancam kariernya. Apakah sang psikiater Lee Si Joon dapat membantu menyembuhkan jiwanya?

  1. You Are My Spring
    Drama Korea ‘You Are My Spring’ dengan genre misteri romantis ini menceritakan seorang manager pramutamu hotel dan seorang psikiater yang memiliki masa kecil traumatis.

Keduanya membentuk ikatan tulus ketika mereka terjerat dalam kasus pembunuhan yang membingungkan di gedung tempat mereka tinggal.

Bagi kamu yang tertarik dengan tema psikologi atau kesehatan mental, jangan lupa nonton lima rekomendasi drakor di atas, ya!

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular