Thursday, May 23, 2024
spot_img

5 Drama Korea yang Menemani Bulan Ramadan di Setiap Tahun

Pontianak Today – Saat ini, drama Korea semakin mengepakkan sayapnya di industri hiburan dan terus memuaskan para penonton hingga di kancah internasional. Drakor sendiri juga bisa dinikmati siapa pun dan kapan pun, termasuk di bulan Ramadan.

Pada bulan Ramadan di setiap tahunnya, terdapat drakor tertentu yang menjadi tontonan masyarakat hingga berujung viral dan melekat di benak mereka. Drakor apa sajakah itu?

Berikut adalah daftar drama Korea yang menemani bulan Ramadan di setiap tahunnya, dimulai sejak 2020. Simak sampai habis, yuk!

  1. Queen of Tears (2024)
    Di bulan Ramadan tahun 2024 ini, ‘Queen of Tears’ menjadi salah satu drama Korea yang menemani momen Ramadan dan ngabuburit para penikmat drakor.

Drakor bergenre romantis komedi ini mengisahkan kehidupan pasutri Baek Hyunwoo dan Hong Haein yang berada di ujung tanduk setelah 3 tahun usia pernikahan. Baek Hyunwoo merasa kecewa kepada istrinya yang tak lagi memedulikannya. Ia juga merasakan tekanan dari keluarga besar Hong Haein sehingga mempertimbangkan untuk bercerai karena latar belakang yang berbeda drastis. Namun, Hong Haein sebenarnya diam-diam mempertahankan cinta mereka agar tidak bercerai.

  1. Duty After School (2023)
    Drama Korea yang satu ini juga viral di media sosial pada tahun perilisannya, yaitu di tahun 2023 yang bertepatan dengan bulan Ramadan. Diadaptasi dari webcomic berjudul sama, drakor ‘Duty After School’ menceritakan tentang para siswa kelas 12 SMA yang terpaksa harus menjadi pasukan cadangan militer.

Tahun terakhir di sekolah yang seharusnya dihabiskan untuk mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi, terpaksa harus berubah menjadi mengikuti pelatihan militer. Mereka semua, baik laki-laki dan perempuan, dipersiapkan untuk melawan serangan makhluk luar angkasa yang tiba-tiba muncul di bumi dan menyebar luas. Kehadiran makhluk alien tersebut juga sangat membahayakan keselamatan manusia dan telah memakan banyak korban.

  1. Twenty Five Twenty One (2022)
    Drakor ini sempat menghebohkan dunia maya dan membuat penonton gagal move-on lantaran pemeran utamanya, sosok atlet dan reporter, tidak bisa bersatu. ‘Twenty Five Twenty One’ atau 2521 menggambarkan kehidupan romantis para karakter dari tahun 1998 hingga 2021 dan juga memperlihatkan perjuangan seseorang dalam menggapai mimpinya masing-masing.

Pada tahun 1998, Na Hee-do adalah anggota tim anggar sekolah di SMA Putri Seonjung, tetapi tim tersebut dibubarkan karena krisis IMF. Untuk terus mengejar mimpinya, ia pun pindah ke SMA Taeyang dan kemudian berhasil menjadi anggota Tim Anggar Nasional.

Sementara itu, keluarga Baek Yi-jin adalah keluarga kaya raya yang jatuh miskin karena krisis keuangan, yang kemudian memaksa mereka untuk tinggal terpisah. Ia pun terpaksa harus menjalani beberapa pekerjaan paruh waktu sebelum akhirnya berhasil bekerja sebagai reporter olahraga.

  1. Vincenzo (2021)
    Menemani momen Ramadan di tahun 2021, drama Korea ‘Vincenzo’ bertemakan profesi pengacara ini juga ramai ditonton penggemar karena keseruan cerita yang disuguhkan.

Pada usia 8 tahun, Park Joo-Hyeong pergi ke Italia setelah diadopsi Don Fabio, kepala keluarga mafia Cassano. Ia kemudian beranjak dewasa dan memiliki nama Vincenzo Cassano. Dia adalah seorang pengacara yang bekerja untuk Mafia sebagai consigliere.

Karena terjadi perang antarkelompok mafia, ia pun melarikan diri ke Korea Selatan. Sesampainya di Korea Selatan, Vincenzo terlibat dengan Pengacara Hong Cha-Young, tipe pengacara yang akan melakukan apa saja untuk memenangkan sebuah kasus.

  1. The World of the Married (2020)
    Saat pandemi COVID-19 merajalela, semua orang mencari hiburan tersendiri untuk mengisi waktu luang mereka di rumah, terutama ketika bulan puasa. Salah satu hiburannya adalah menonton drama Korea ‘The World of the Married’ yang identik dengan kehadiran orang ketiga dalam suatu hubungan.

Drakor yang sempat viral pada masanya ini mengisahkan kehidupan sebuah keluarga yang tampak sempurna. Sang istri, Ji Sun-woo berprofesi sebagai dokter keluarga dan sang suami, Lee Tae-oh menjalankan bisnis dunia hiburan, dilengkapi dengan anaknya yang merupakan seorang putra. Namun, hubungan keluarga mereka pun mulai hancur akibat Tae-oh yang jatuh cinta dalam hubungan terlarang.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular