Sunday, May 19, 2024
spot_img

3 Rekomendasi Anime Persahabatan yang Mengharukan

Pontianak Today – Tidak sedikit anime yang mengangkat kisah tentang persahabatan dan membekas di hati para penggemar. Alhasil, banyak orang yang merasa sedih berlarut usai menontonnya.

Bagi kamu yang ingin menonton anime sedih, berikut ini tiga anime persahabatan mengharukan yang selalu menjadi rekomendasi dari para penggemar. Yuk, simak rekomendasinya di bawah.

  1. Anohana
    Anime ‘Anohana: The Flower We Saw That Day’ mengisahkan tentang persahabatan enam orang anak yang kemudian salah satu dari mereka, Meiko Honma (Menma) meninggal karena kecelakaan.

Semenjak insiden tersebut, kelima anak itu mulai berubah dan menjauh satu sama lain. Hingga sepuluh tahun berlalu dan mereka sudah beranjak dewasa, Menma kembali ke dunia dalam wujud hantu karena masih ada keinginannya yang belum terwujud.

Kehadiran arwah Menma pun membuat Jintan, Poppo, Yukiatsu, Anaru, dan Tsuruko kembali bersatu seperti dulu dan mengabulkan keinginan Menma, sahabat kecil mereka.

  1. Assassination Classroom
    Dengan premis cerita yang menarik, anime ‘Assassination Classroom’ menceritakan perjalanan kelas 3E SMP Kunugigaoka, kelas buangan yang harus membunuh makhluk kuning berbentuk seperti gurita bernama Koro-sensei atas perintah dari pemerintahan pertahanan Jepang karena ia akan menghancurkan planet bumi.

Makhluk tersebut adalah guru sekaligus wali kelasnya sendiri dan mereka harus membunuhnya dalam jangka waktu setahun. Berkat misi pembunuhan ini, para murid kelas 3E yang pasrah terhadap masa depan mereka pun perlahan-lahan mulai percaya diri dengan keahlian masing-masing dan semakin dekat satu sama lain.

  1. Orange
    Ketika kamu mendapati surat misterius yang berasal dari dirimu sendiri di sepuluh tahun mendatang, apakah kamu akan percaya atau menganggap sekadar khayalan belaka?

Itulah kejadian yang dialami oleh kelima sahabat sejak SMA yaitu Naho Takamiya, Hiroto Suwa, Takako Chino, Saku Hagita, dan Azusa Murasaka dalam anime ‘Orange’. Menyesal karena mereka tidak bisa mencegah tindakan bunuh diri yang dilakukan Kakeru Naruse, murid pindahan dari Tokyo yang bergabung dengan mereka, kelima sahabat itu pun berusaha melakukan segala cara untuk mencegah kematian Kakeru melalui surat dari masa depan.

Itulah tiga rekomendasi anime tentang persahabatan mengharukan yang bisa kamu tonton.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular