Sunday, May 19, 2024
spot_img

16 Kasus Narkoba di Mempawah, Pelaku Sembunyikan Sabu di Knalpot

Pontianak Today – Satnarkoba Polres Mempawah berhasil mengungkap 16 kasus penyalahgunaan narkoba yang beraksi di awal tahun 2024. Salah satu kasus yang terungkap menggunakan modus baru dengan cara menyembunyikan narkoba jenis sabu seberat 20 gram di dalam knalpot motor yang sudah dimodifikasi.

“Ada modus baru untuk penyimpanan narkoba yang dibawa tersangka, yaitu di knalpot motor. Knalpot itu kan panas sekali jadi ditempelkan alat tersendiri yang dirakit di dalam knalpot,” ungkap Kasat Narkoba Polres Mempawah, AKP Eldyg Hernowo.

AKP Eldyg memaparkan bahwa bulan Januari 2024 terdapat 6 kasus yang terkuak, bulan Februari 2024 sebanyak 6 kasus hingga di tanggal 7 Maret 2024 terkuat sebanyak 4 kasus. Sebanyak 17 orang pelaku dibekuk, rata-rata dari mereka merupakan residivis serta pengedar narkoba.

“Tersangka rata rata adalah residivis, jadi bukan malah tobat namun semakin menjadi. Kemudian semua tersangka yang diamankan merupakan pengedar,” tambahnya.

AKP Eldyg merasa prihatin semakin maraknya kasus narkoba di wilayah Kabupaten Mempawah. Padahal pihak Satnarkoba Polres Mempawah sudah melalukan berbagai upaya untuk mengatasi kasus penyalahgunaan narkoba.

“Kita sudah gencar melakukan penyuluhan bersama BNN kepada tokoh masyarakat dan tokoh adat ternyata kasus narkoba justru semakin meningkat,” katanya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular