Saturday, July 20, 2024
spot_img

Wings Air Kembali Buka Penerbangan Rute Pontianak-Putussibau Mulai 1 Agustus 2022

Hi!Pontianak – Wings Air (kode penerbangan IW) member of Lion Air Group dengan menggunakan pesawat jenis-ATR 72 berkapasitas 72 kursi penumpang kelas ekonomi dengan konfigurasi kursi 2-2 dijadwalkan terbang kembali intra-Kalimantan Barat pada 1 Agustus 2022 rute Pontianak melalui Bandar Udara Internasional Supadio di Kubu Raya (PNK) tujuan Bandar Udara Pangsuma, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu (PSU).

Pesawat generasi modern yang langsung didatangkan dari pabrikan tersebut di rute Pontianak–Putussibau–Pontianak di tahap awal melayani frekuensi terbang satu kali pergi pulang (PP) setiap Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu.

Baca Juga

Damri Buka Kembali Rute Pontianak-Kuching, Tarif Mulai Rp 250.000

Jalan Rusak Parah, Warga Kayong Utara Tambal Jalan Pakai Sabut dan Batang Kelapa

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, penerbangan kembali sangat cocok difungsikan secara point to point berjarak pendek yang menghubungkan setingkat kabupaten dan ibu kota provinsi sebagai salah satu upaya pengembangan pusat pertumbuhan ekonomi baru dalam berkontribusi aktivitas perekonomian nasional.

Adapun jadwal penerbangan sebagai berikut:

1. Rute Pontianak (PNK)–Putussibau (PSU), Nomor Terbang IW-1468, Waktu Berangkat 09.40, Waktu Tiba 10.50, Frekuensi Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu, Efektif pada 1 Agustus 2022.

2. Rute Putussibau (PSU)–Pontianak (PNK), Nomor Terbang IW-1469, Waktu Berangkat 11.10, Waktu Tiba 12.20, Frekuensi Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu, Efektif pada 1 Agustus 2022.

“Kemudahan akses transportasi di kedua kota tujuan akan semakin meningkatkan peluang usaha. Pada sektor kepariwisataan menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung serta berdampak positif pada bidang industri lainnya,” ungkap Danang dalam keterangan tertulis yang diterima Hi!Pontianak, Selasa, 26 Juli 2022.

Penerbangan Wings Air Pontianak–Putussibau–Pontianak menawarkan konektivitas jalur udara lebih luas, dari berbagai kota dapat singgah (transit) terlebih dahulu di Bandar Udara Internasional Supadio untuk melanjutkan penerbangan ke Bandar Udara Pangsuma dan sebaliknya.

Masyarakat, pebisnis serta wisatawan dari Kabupaten Kapuas Hulu dan sekitar memiliki kesempatan terbang lanjutan ke Ketapang, Sintang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Batam, Jambi, Pangkalpinang, Tanjung Pandan, Medan, Banda Aceh, Bengkulu, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar dan kota-kota tujuan lainnya.

“Wings Air mengucapkan terima kasih atas dukungan, sinergitas pemerintah pusat, pemerintah daerah, pengelola bandar udara, pengatur lalu lintas udara dalam membantu kelancaran perjalanan penumpang yang memenuhi faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan,” tutur Danang. (Dina)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular