Friday, June 21, 2024
spot_img

Warga Desa Tanjung Saleh, Kubu Raya Kini Bisa Nikmati Jaringan 4G LTE Telkomsel

Hi!Pontianak – Jaringan broadband Telkomsel kini hadir dengan BTS 4G LTE dan 2G menjangkau Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat yang mulai beroperasi sejak awal November 2022.

Desa Tanjung Saleh merupakan salah satu desa yang berada di wilayah Kecamatan Sungai Kakap dengan luas wilayah daratan kurang lebih 48,28 km². Hal ini terus mengukuhkan Telkomsel sebagai leading digital telco company yang terus berupaya mengakselerasi transformasi digital yang menyentuh seluruh lini kehidupan masyarakat Indonesia dan berkelanjutan.

Manager Network Service Telkomsel Pontianak Roni Don Bosco Manurung mengatakan dengan hadirnya jaringan Telkomsel di Desa Tanjung Saleh, diharapan komunikasi antar masyarakat bisa meningkat serta mampu mendorong peningkatan kegiatan perekonomian di wilayah tersebut.

“Sinyal Telkomsel di Desa Tanjung Saleh ini menambah kehadiran di wilayah Kabupaten Kubu Raya yang saat ini telah terlayani sekira 700 BTS Telkomsel, hal ini semakin memperkuat cakupan jaringan Telkomsel yang saat ini sudah mencapai lebih dari 3.250 BTS 4G hadir di Kalimantan Barat,” katanya dalam keterangan rilis yang diterima Hi!Pontianak, Rabu, 16 November 2022.

Adanya jaringan broadband Telkomsel ini harapannya dapat menjadi langkah digitalisasi desa sebagai salah satu inisiasi mendukung kemudahan dan kelancaran komunikasi di wilayah ini.

“Sejak sinyal Telkomsel mulai beroperasi di Desa Tanjung Saleh, tim Telkomsel terus aktif hadir di lokasi untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang beragam produk dan layanan Telkomsel termasuk menawarkan peluang usaha seperti penjualan kartu perdana, voucher, pulsa, hingga modem Orbit Telkomsel,” imbuh Roni.

Terlebih baru-baru ini, Telkomsel ditetapkan sebagai pemenang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz pada Rentang 1975–1980 MHz oleh Kemkominfo RI. Dengan tambahan pita frekuensi 2,1 GHz tersebut, menjadi wujud nyata komitmen Telkomsel yang terus berupaya meningkatkan kebutuhan masyarakat dalam menikmati layanan broadband berteknologi terkini secara nyaman, merata, setara dan berkualitas, terutama dalam memperkuat ekosistem gaya hidup digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

Kepala Desa Tanjung Saleh Syarif Muksin juga menyampaikan apresiasinya kepada Telkomsel, “Saya atas nama pemerintah desa dan masyarakat di Desa Tanjung Saleh mengucapkan terimakasih atas kehadiran sinyal Telkomsel di desa kami sehingga sekarang warga dapat berkomunikasi dan mengakses internet dengan lancar,” tuturnya.

Jaringan broadband Telkomsel hadir menjangkau Desa Tanjung Saleh Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat dengan perangkat BTS 4G LTE dan 2G Telkomsel beroperasi sejak awal November 2022. Tim Telkomsel hadir melakukan sosialisasi beragam produk dan layanan termasuk menawarkan peluang usaha seperti penjualan kartu perdana, voucher, pulsa, hingga modem Orbit Telkomsel.

Komitmen Telkomsel dalam menghadirkan jaringan broadband terdepan dan terluas di Indonesia kembali mendapat pengakuan melalui empat penghargaan dari Ookla®, pemimpin global untuk network intelligence dan connectivity insight sekaligus penyelenggara Speedtest Awards™ 2022 untuk pengukuran selama periode Q1-Q2 2022.

Berdasarkan laporan analisis oleh Ookla menggunakan Speedtest, kualitas jaringan Telkomsel terbukti paling unggul hingga dinobatkan sebagai yang terbaik pada kategori Fastest Mobile Network (akses mobile broadband tercepat), Best Mobile Coverage (jangkauan jaringan broadband terluas), Best Mobile Network (kecepatan mobile broadband terbaik dengan jangkauan terluas) , dan Best Latency Network (kecepatan respon server terbaik) .

“Telkomsel terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan pelanggan setia, dengan terus membangun BTS dengan jaringan broadband. Sejalan dengan telah hadirnya 4G LTE di Desa Tanjung Saleh ini, kami juga terus mengimbau kepada pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu SIM agar segera melakukan upgrade kartunya ke USIM 4G. Hal ini dilakukan untuk terus mendorong dan memberikan edukasi kepada pelanggan agar dapat memaksimalkan layanan 4G Telkomsel,” tutup Roni.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular