Tuesday, April 23, 2024
spot_img

Wali Kota Edi Kamtono soal Harga Tiket Konser Keisya Levronka: Itu Acara EO

Hi!Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menanggapi isu pematokan tarif yang tinggi pada rangkaian acara kulminasi Kota Pontianak, pada Sabtu, 24 September 2022.

Edi menjelaskan, bahwa event khusus Kulminasi Pontianak, yang diselenggarakan oleh Pemkot, adalah event yang digelar di Tugu Khatulistiwa, digelar pada 21 hingga 23 Sepember 2022.

Sedangkan event lanjutan yang digelar di Taman Alun-Alun Kapuas, kata Edi, adalah event tambahan dari Event Organizer (EO), terkait untuk memeriahkan fenomena kulminasi, hingga memanggil bintang tamu, artis dari Ibu Kota, Keisya Levronka.

“Jadi ini menjadi evaluasi kita Pemerintah Kota Pontianak. Memang penyelenggara ini ada anggarannya untuk titik kulminasi khusus di Tugu Khatulistiwa, karena masuk event nasional pada 21 sampai 23 di Tugu Khatulistiwa,” jelas Edi, Senin, 26 September 2022.

Dalam hal ini, kata Edi, EO menambah waktu pelaksanaan kegiatan hingga lima hari, dengan berbagai gelaran pameran, olahraga, hingga perlombaan-perlombaan, di Taman Alun-Alun Kapuas.

“Tetapi EO menambah waktu pelaksanaannya menjadi 5 hari, yang dipusatkan di taman Alun Kapuas, dengan gelaran pameran, lomba-lomba kesenian, olahraga dan acara puncaknya mengundang artis Keisya Levronka,” papar Edi.

Karena EO hanya memiliki dana terbatas, kata Edi, sehingga mereka mematok tarif tiket untuk pengunjung yang masuk ke rangkaian acara Pesona Kulminasi, yang pada acara puncaknya menghadirkan konser Keisya Levronka.

“Karena EO ini dananya terbatas, sementara pengeluarannya seperti tenda, piala doorprize, dan lain sebagainya, termasuk artisnya, sehingga mereka menarik biaya bagi pengunjung,” terangnya.

Menurut Edi, momen apapun dalam mengadakan acara pentas musik, atau pun dalam rangka Hari Ulang Tahun Pontianak, bisa diadakan sendiri atau kolektif, dipersilakan.

“Kalau bagi saya, masyarakat mau bikin momen apapun, silakan. Misalnya mau mengadakan acara pentas musik dalam rangka Hari Ulang Tahun Kota Pontianak, tetapi yang mengadakan mereka sendiri, silakan saja, tidak ada masalah. Yang penting, ini bagian dari kegiatan merayakan kegiatan Kota Pontianak,” ungkap Edi.

Kegiatan seperti ini, kata Edi memang harus ada kolaborasi, karena keterbatasan anggaran. Kedepannya, pihaknya akan melakukan evaluasi atau melakukan rapat bersama pihak terkait.

“Persoalannyakan kemahalan terhadap biaya yang dipatok. Memang, sebenarnya harus ada kolaborasi juga, karena keterbatasan anggaran. Tapi maunya kita gratis, kalau nanti di Ulang Tahun Kota Pontianak kita gratis, lebih bagus. Jadi pelaksanaan di Titik Kulminasi yang digelar oleh Pemkot itu di Tugu Khatulistiwa. Sedangkan kalau di Alun Kapuas adalah EO,” tukasnya. (Teri)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular