Sunday, April 14, 2024
spot_img

Viral Seorang Wanita Dilecehkan di Dalam Angkot, Tidak Ada yang Menolong

Hi!Pontianak – Viral di media sosial video pengakuan seorang wanita mendapat pelecehan seksual di dalam angkutan umum (angkot) namun tidak ada satupun penumpang lain yang menolong.

Kejadian tersebut diketahui dari unggahan akun Instagram @banjarnahor. Dalam video tersebut, memperlihatkan sosok seorang pria berkacamata yang diduga sudah melakukan pelecehan seksual kepada pemilik video.

Tindak pelecehan bermula saat korban berada dalam sebuah angkot, saat itu ia duduk di samping pelaku. Menyadari bahwa ia sedang dilecehan oleh pria di sampingnya, korban langsung berpindah tempat. Pelaku melancarkan aksinya dengan menyembunyikan tangan dibalik tasnya.

Sambil takut dan menangis, korban lalu merekam aksi bejat pelaku. Si pelaku yang memakai kacamata hanya terdiam saja.

Dalam video tersebut, korban juga sempat memberitahu tindakan pelaku pada penumpang lainnya, namun tidak direspons. Bahkan, saat korban menangis, tidak ada yang menanyakan apa yang terjadi.

“Hati-hati Mbak, jangan deket-deket dia, Mbak,” ungkap korban dalam video dikutip Hi!Pontianak, Kamis, 7 Juli 2022.

“Sumpah tadi saya di sebelah situ, dipegang-pegang Mbak. Kurang ajar lu. Tangannya di balik tas kayak gitu,” sambungnya.

Baca Juga

Kisah Pilu Seleb TikTok Jeje, Ngaku Pernah Dilecehkan Tukang Kebun

Tepatkah Menutupi Perilaku KDRT? Ini Kata Psikolog di Pontianak

Diketahui, pelecehan tersebut terjadi ketika korban sedang dalam perjalanan dari Stasiun Tebet menuju kantornya di daerah Kuningan. Korban pun menceritakan kejadian yang dialami kepada orang terdekatnya dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan.

Melihat kejadian ini, banyak warganet yang ikut prihatin dan mendukung korban. Banyak warganet sepakat bahwa tindak pelecehan harus dibasmi. Selain itu beberapa diantara mereka juga menyoroti kepekaan orang sekitar terhadap tindak pelecehan. Banyak warganet menyayangkan kenapa orang-orang memilih untuk diam.

“Kesel banget mukanya santai banget lagi,” tulis seorang warganet merujuk pada pelaku.

“Kok penumpang lainnya pada diam aja sih, itu kakaknya udah nagis kayak gitu loh, bukannya dibela dibantuin, kesel banget,” kesal warganet.

“Dengar suara mbaknya pas di awal video, kedengar banget gimana suasana hatinya waktu itu, ikut merasakan,” timpal warganet lainnya

“Buat sekitar tolong peka jika ada orang yang sedang mengalami pelecehan,” komentar warganet.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular