Sunday, May 19, 2024
spot_img

Viral Petugas KPPS Minum Tinta Pemilu Karena Dikira Kopi, Ini Fakta Sebenarnya

Pontianak Today – Mustafa, seorang anggota linmas di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Kelurahan Sungai Jawi Luar, Kota Pontianak sempat menghebohkan jagat maya karena meminum cairan tinta pemilu.

Petugas TPS itu mengaku bahwa ia tidak sengaja menenggak gelas berisi tinta pemilu yang dikiranya kopi. Hal tersebut dilakukan Mustafa karena ia tidak menyadari perbedaan kedua cairan itu akibat kelelahan bertugas semalaman.

“Tak sengaja saya minum, satu teguklah. Saya ngantuk dan mau minum kopi. Gelas kopi itu ada di samping wadah yang berisi tinta. Karena saya ngantuk dan sambil memandang ke arah jalan, kemudian ada pemilih yang datang, saya enggak sengaja pegang wadah tinta dan minum,” ungkap Mustafa.

Setelah menyadari apa yang diminumnya, Mustafa segera meludahkannya berulang kali. Ia pun diberikan pertolongan oleh petugas TPS untuk memulihkan kondisinya usai mengalami kejadian tersebut.

Pengalaman tidak menyenangkan yang dialami Mustafa ini terjadi saat Pilkada Kalbar 2018, tepatnya pada Rabu (27/6/2018).

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular