Thursday, April 18, 2024
spot_img

Viral Oknum TNI Tertangkap Kamera Lakukan Tendangan Kungfu ke Supporter di Kanjuruhan

Hi!Pontianak – Tragedi di Stadion Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu, 1 Oktober 2022, hingga kini masih menyita perhatian publik. Dalam beberapa waktu usai peristiwa mengenaskan tersebut, beberapa fakta mulai terungkap.Salah satunya terkait pihak kepolisian dan TNI yang melakukan pengamanan di sana.

Seperti yang diunggah oleh akun @storyrakyat_, terlihat seorang oknum TNI menendang salah satu suporter. Tendangannya disebut seperti gerakan kungfu. Suporter yang ditendang bahkan terpental keras. Momen itu tertangkap kamera dan viral di Medsos.

Baca Juga

127 Orang Tewas Usai Laga Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang

Menanggapi foto yang beredar tersebut Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan bahwa tindakan oknum TNI tersebut merupakan tindak pidana.

“Oh iya, yang terlihat viral kemarin itu bukan dalam rangka mempertahankan diri. Itu termasuk, bagi saya masuk ke tindak pidana. Karena orang lagi, mungkin juga tidak berhadapan dengan prajurit itu tapi diserang,” tulis akun tersebut, dikutip Selasa, 4 Oktober 2022.

Warganet yang melihat unggahan itu lantas ramai memberikan tanggapan. Banyak dari mereka yang meminta agar oknum TNI yang melakukan tendangan kungfu itu segera diberi hukuman.

Klau udh di pidana yang meninggal bisa hidup lagi ya min ?,” tanyanya.

Kabarnya gimana min yg ditendang..,” tambahnya.

Lebih baik di tendang sih soalnya tingkat kematian g gtu tinggi di banding dengan tembakan gas air mata,” sindirnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular