Sunday, May 19, 2024
spot_img

Viral ‘Menyala Abangkuh’ di Media Sosial, Ternyata Ini Artinya

Pontianak Today – Baru-baru ini tengah ramai digunakan istilah ‘Menyala Abangkuh’ di media sosial, terutama pada platform X. Saking seringnya muncul di berbagai kolom komentar dan menjadi bahan cuitan, banyak orang yang kemudian ikut menggunakan ungkapan tersebut.

Meski sudah ramai digunakan warganet, ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui arti dari ungkapan ini. Lantas, apa arti dari istilah ‘Menyala Abangkuh’ yang sedang viral? Yuk, simak penjelasan berikut untuk mengetahui artinya!

Frasa ‘Menyala Abangkuh’ merupakan istilah yang sering digunakan oleh anak futsal atau sepak bola sebagai bentuk ungkapan pujian kepada sesamanya. Sebelum viral di media sosial seperti saat ini, istilah tersebut biasanya ditemui di kolom komentar postingan yang berkaitan dengan sepak bola.

Ungkapan ini pun menjadi jokes dan template anak futsal yang kemudian berujung viral digunakan warganet di berbagai konteks sehingga tidak terbatas untuk kalangan sepak bola saja. ‘Menyala Abangkuh’ sendiri memiliki arti yang mirip dengan istilah ‘Kelas’, ungkapan yang dianggap berkesan savage.

Adapun istilah ‘Tetap Ilmu Padi’ yang juga ramai diperbincangkan oleh warganet dan maknanya tidak jauh dari dunia sepak bola. Ilmu padi ini dijadikan sebagai kiasan. Ilmu padi sendiri merupakan sebuah pepatah yang memiliki arti bahwa padi jika semakin tunduk maka semakin berisi. Sama halnya jika seseorang semakin berilmu, maka semakin merendah diri.

Istilah ‘Tetap Ilmu Padi’ umum digunakan sebagai pengingat untuk para pemain sepak bola agar selalu rendah hati jika nantinya menjadi sosok terkenal dengan kemampuan yang memukau. Dengan begitu, mereka tidak akan mengalami star syndrome.

Tidak hanya ‘Menyala Abangkuh’ dan ‘Tetap Ilmu Padi’, terdapat deretan istilah lainnya yang juga viral di media sosial. Bahkan sampai turut digunakan oleh tokoh publik dan dijadikan meme agar tidak ketinggalan tren, loh. Berikut ini kumpulan template ungkapan yang satu vibes dengan ‘Menyala Abangkuh’.

  1. Tipis tipis cakk
  2. Sesekali
  3. Kelas abangkuu
  4. Izin abangkuu
  5. Panutan
  6. Kelas abangda
  7. Rispeekk
  8. Manyala ilmu padi
  9. Kelas boskuuuh
  10. Kalau di atas jangan lupa merunduk
  11. Tetap ilmu padi
  12. Kasih paham tipis tipis
  13. Top abangku

Demikian penjelasan mengenai arti dari istilah ‘Menyala Abangkuh’ yang sedang viral di media sosial.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular