Tuesday, July 16, 2024
spot_img

Viral Keranda Jenazah Lewat di Tengah Pesta Pernikahan, Ini Faktanya

Hi!Pontianak – Beredar sebuah video yang merekam momen keranda jenazah lewat di pesta pernikahan yang masih berlangsung, pada Minggu 9 Oktober 2022. Video tersebut viral setelah dibagikan oleh pengguna TikTok @merpati_wedding.

Dalam unggahannya dikatakan lokasi pernikahan tersebut berada di rumah pengantin. Dikatakan pemilik akun, akses lokasi pernikahan tersebut satu-satunya yang bisa dilalui agar bisa mengantarkan jenazah.

“Setelah temu pengantin ada kabar duka dari tetangga. Innalillahi wainna illaihi rojiun terpaksa jenazah harus melewati tenda pernikahan yang masih banyak tamu karena ini jalan satu-satunya,” tulis akun TikTok @merpati_wedding, dikutip Hi!Pontianak, Rabu 12 Oktober 2022.

Dalam video terlihat petugas keamanan dan warga sekitar bahu membahu membawa keranda melintas di area pernikahan. Momen tersebut pun kontras dengan acara pernikahan yang tengah berlangsung.

https://www.tiktok.com/@merpati_wedding/video/7152094364653735194?_t=8WQvl6qWy1K&_r=1

Unggahan yang memperlihatkan keranda jenazah lewat di tengah pesta pernikahan tersebut sudah ditonton lebih dari 1,9 juta Views dan mendapatkan 109,2 ribu Likes. Warganet langsung membanjiri kolom komentar.

“Minimal sewa gedung biar nggak nutup jalan, sudah tahu jalan satu-satu juga,” saran pengguna TikTok @arshellino.

“Kalau di Jawa namanya sandung wangke,” ucap akun @Mirna Rosiana.

“Sebenarnya nikah di hotel gak mahal kok malah lebih praktis & efisien,” saut akun @Eva_Kwan17.

“Hikmah nya adalah bisa jadi jodoh kita itu kematian bukan dia. Maka perbaiki diri untuk menunggu ajal bukan untuk menunggu jodoh yang belum pasti datangnya,” saut @raflysalby.

“Semua Qodarullah.. kan yang di pake itu emang jalan umum, bertakziah saja beri bantuan buat mereka. Insya ALLAH tidak apa-apa, semoga samara rumah tangganya,” timpal akun @Rani Destira Azka.

Melansir dari Wolipop, Bunda Een sebagai pemilik perias pengantin, Merpati Wedding, yang mengunggah momen rombongan membawa keranda jenazah melewati pesta pernikahan. Ia menceritakan kisah di balik unggahannya.

“Kejadian nya itu pada saat prosesi temu pengantin selesai. Nggak lama kemudian ada kabar duka dari tetangga yang punya hajat. Kebetulan akses terdekat menuju ke pemakaman jalannya lewat tenda pernikahan yang sedang berlangsung. Kemudian keluarga duka meminta izin untuk melewatinya. Alahmdulilahnya yang punya hajat mengizinkan,” ungkapnya.

Perias makeup berusia 42 tahun ini menjelaskan acara pernikahan viral tersebut terjadi pada 8 Oktober 2022 di Mojokerto, Jawa Timur. Pengantin mengusung adat Sunda dalam acara pernikahannya. Bunda Een pada saat itu ada di lokasi pernikahan dan ikut terkejut ketika mengetahui ada kabar duka.

“Sempat kaget mendengar kabar duka. Takut kalau lewat dekornya di bongkar ternyata cukup jalannya. Salut banget dengan orang tua mempelai yang sudah mengizinkan kereta jenazah melewati pesta pernikahan yang sedang berlangsung,” tuturnya

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular