Thursday, May 23, 2024
spot_img

Viral Istilah ‘Lebaran Core’ di TikTok, Ini Artinya!

Pontianak Today – Jika sebelumnya istilah ‘Ramadan Core’ ramai digunakan di TikTok untuk merekap kumpulan momen atau video unik yang terjadi selama bulan Ramadan, kini muncul istilah baru ‘Lebaran Core’ yang bertepatan dengan momen lebaran.

Istilah tersebut seringkali muncul di media sosial, khususnya TikTok yang ternyata maknanya tidak berbeda jauh dengan ‘Ramadan Core’. Lalu, apa sebenarnya arti dari ‘Lebaran Core’?

Secara umum, menurut Cambridge Dictionary, core memiliki pengertian bagian dasar dan terpenting dari sesuatu. Kemudian menurut Merriam Webster, core adalah bagian tengah atau disebut juga sebagai inti.

Dengan demikian, jika core digabungkan dengan kata lebaran, maka ‘Lebaran Core’ berarti berbagai momen atau peristiwa unik selama hari raya Idulfitri yang diabadikan dalam bentuk video dan diunggah ke media sosial. Singkatnya, istilah ini merujuk pada ‘inti dari hari lebaran’.

Kebanyakan video ‘Lebaran Core’ berisi momen-momen lucu yang menggambarkan suasana lebaran sehingga mampu menghibur para netizen. Contohnya baru-baru ini sebuah video viral yang menunjukkan seorang anak laki-laki yang membawa mesin Electronic Data Capture (EDC) sebagai media untuk meminta tunjangan hari raya (THR) kepada orang dewasa, terlebih bagi mereka yang tidak memiliki uang cash.

Nah, tidak hanya ‘Ramadan Core’, istilah ‘Lebaran Core’ pun menjadi tren viral di TikTok untuk meramaikan suasana lebaran Idulfitri. Seru dan menarik, ‘kan?

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular