Friday, June 21, 2024
spot_img

Viral Curhatan Seorang Istri Depresi karena Tinggal Serumah Dengan Mertua

Hi!Pontianak – Pasangan suami istri yang baru saja menikah tentu akan dihadapi dengan dua pilihan, tinggal bersama mertua atau rumah sendiri.

Saat memilih tinggal bersama mertua, pihak wanita ataupun pria biasanya merasakan ketidaknyamanan tersendiri. Mulai dari merasa tidak leluasa hingga mertua yang kerap ikut campur. Seperti yang dialami oleh akun TikTok @halohan2. Ia mengungkapkan pilihannya untuk tetap bertahan meskipun tidak merasa nyaman hidup seatap dengan mertua. Curhatnya itu pun sontak menjadi sorotan.

“Kalau ada uneg-uneg mending diluapin semua gaes, jangan di pendem dah pokoknya #fyp. Sudah lama banget suami pengen bawa gue ke psikolog. Karena gue nya baper parah, apa-apa dimasukin ke hati, sensitif. Apalagi sama dan berhubung gue lagi marah sama si mertua. Akhirnya gue bikin jadwal sama psikolog,” tulis akun TikTok @halohan2.

Dalam unggahannya itu, perempuan tersebut menceritakan bila dirinya sering mengalami cekcok dengan sang mertua. Kata-kata yang keluar dari mulut mertuanya rupanya menyakiti hati dan meninggalkan luka yang mendalam. Bahkan usai melahirkan, keadaan tersebut semakin memburuk. Dirinya merasa semakin sensitif dan mudah terbawa perasaan.

Karena tidak ingin semakin berlarut, perempuan ini dan suaminya memutuskan untuk mencari bantuan ke profesional. Ketika sampai di tempat konsultasi, perempuan ini mengaku bahwa tangannya sampai gemetaran dan menangis kencang kala mencurahkan perasaannya.

“Kata psikolognya ternyata gue depresi, apalagi habis melahirkan hawanya sensitif, hormon berubah. Ditambah si mertua nggak ngerti dan nggak paham gue. Gue disuruh kuat, kuat, dan kuat terus sama dia,” tulis perempuan itu dalam videonya.

Usai pertemuan pertama tersebut, perempuan ini harus rutin kontrol agar keadaanya semakin membaik. Di akhir video, ada pesan yang dibagikan olehnya kepada warganet agar para suami lebih memperhatikan istrinya dan mampu menjadi penengah bila ada konflik antara menantu dan mertua.

@halohan2 kalo ada uneg2 mending di luapin semua gaes, jan di pendem dah pokoknya #fyp ♬ TAK INGIN USAI SADVIBES VERSION – sadvibes🥀

Unggahan ini mendapat respon yang beragam dari warganet. Ada yang memberikan semangat dan pujian untuk ibu muda ini.

“Semangat bun, semoga selalu diberikan kesehatan dan semoga ada jalan keluar yg terbaik. Aamiin,”tulis salah satu warganet.

Hebat dua-duanya mau konseling. Mencari solusi yang terbaik untuk rumah tangga, nggak semua bisa seperti ini,” tambah warganet lainnya.

“Pesan-pesan psikolog nya bikin pengen nangis. Terlalu sesuai sama perasaan saya,” tambah warganet lainnya.

Selain itu, ada juga komentar warganet yang diamini oleh banyak orang. “Suami di belahan dunia manapun selalu disambut baik sama keluarga istri, beda lagi kalo nasibnya istri. Tidak semua orang suka. Termasuk orang yang dipercayai.”

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular