Tuesday, April 23, 2024
spot_img

Viral Aksi Musisi di Jogja, Ngamen Dengan Peralatan DJ

Hi!Pontianak – Musisi jalanan alias pengamen, identik dengan bermusik memakai alat-alat akustik seperti gitar dan sejenisnya. Namun pengamen di Jogja satu ini berbeda dengan pengamen yang biasanya mangkal di sudut-sudut Kota Yogyakarta. Pasalnya pengamen ini menggunakan laptop, speaker dan perangkat DJ. Aksinya pun mencuri perhatian publik dan viral di media sosial.

Seperti terlihat dalam video yang diunggah oleh akun Instagram areajogja, terlihat seorang pria yang mengenakan busana hingga sepatu dengan warna senada, sedang melakukan aktivitas ngamen di lampu merah.

Tak seperti pengamen kebanyakan, ia justru tampil berbeda dengan menjadi seorang disc jockey atau DJ. Berbagai alat penunjang yang biasa digunakan seorang DJ pun terpampang di atas meja, lengkap dengan headphone yang ia kenakan.

Diketahui aksi pengamen unik tersebut terjadi di lampu merah Perempatan Sagan, Yogyakarta.

“Kalo biasanya musisi jalanan menggunakan alat musik gitar atau angklung, musisi jalanan yang ada di salah satu persimpangan jalan di Jogja ini tampil menggunakan set DJ lengkap dengan laptop dan speaker,” kata keterangan akun.

Meski cuaca kala itu cukup terik, namun ia sangat bersemangat dan terus menggerakkan tangan hingga badan. Ia juga melakukan interaksi dengan pengguna motor menggunakan mic yang ia bawa.

Aksinya itu pun menuai beragam komentar dari warganet. Banyak yang memberikan respon positif dan memuji kreativitas para pengamen yang semakin beragam.

“Kreasi baru buat para seniman, walau harus di jalanan percaya diri,” kata warganet.

“Auto party,” komentar warganet.

“Auto ajeb-ajeb lupa udah lampu ijo,” kata netizen lainnya.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular