Tuesday, April 23, 2024
spot_img

Video: Kebakaran di Anjongan Mempawah, 3 Ruko Ludes

Hi!Mempawah – Sebanyak 3 ruko di jalan Paoh Desa Anjongan Melancar, Kecamatan Anjongan Kabupaten Mempawah, ludes terbakar pada Jumat pagi, 24 Juni 2022. Sedangkan 2 ruko lainnya nyaris ikut terbakar, beruntung api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Anjongan, Iptu Waryo, menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi mata api berasal dari belakang atas ruko, yang diduga akibat korsleting listrik.

“Sekitar pukul 08.00 WIB, saksi mata, Rita, melihat ada asap yang mengepul dari belakang ruko. Kemudian Rita membangunkan dan memberitahukan kepada penghuni ruko sebelahnya itu,” jelasnya.

“Sementara itu api dengan cepat menyebar dan merambat dikarenakan bagian atas ruko terbuat dari kayu yang mudah terbakar,” tambah Waryo.

Masyarakat bersama anggota TNI dan Polsek Anjongan serta 4 unit kendaraan Badan Pemadam Api Sui Pinyuh (BPA-SP) berjibaku berusaha memadamkan api. Dan api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sementara kerugian material diperkirakan mencapai Rp 300 juta termasuk terbakarnya 3 unit sepeda motor,” pungkas Waryo. (Zain)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img

Most Popular